KPJ Kota Serang dan UPG Galang Dana Untuk Palestina

46
Dok. Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang bersama Universitas Primagraha (UPG), melakukan penggalangan dana untuk disalurakan kepada warga Palestina yang tengah berseteru dengan Israel.

Sekertaris KPJ Kota Serang Deni Murdani mengatakan, aksi penggalangan dana dilakulan melalui konser amal yang dilakukan di dua titik lokasi yaitu, terminal Pakupatan Serang dan terminal Cilegon.

“Masing-masing titik ditugaskan sebanyak empat orang untuk melakukan penggalangan dana, ada juga yang dilakukan oleh anggota di bus dan transportasi umum lainya,” kata Deni kepada Ekbisbanten.com, Senin (24/5).

Dikatakan Deni, penggalan dana sudah dilakukan selama dua hari terhitung sejak tanggal 22 Mei 2021 dan akan dilaksakan selama satu minggu kedepan.

“Jadi puncaknya kita akan melaksakan konser amal bersama dengan Universitas Primagraha,” katanya.

Dari upaya penggalan yang sudah dilakukan, KPJ Kota Serang baru menghimpun dana sebanyak Rp600 ribu.

“Kami sendiri masih berusaha semaksimal mungkin, karena kondisi cuaca yang masih belum jelas membuat kita terhambat juga,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya agenda ini seluruh anggota KPJ bisa mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama. Apalagi, kata Deni ada saudara sesama muslim yang sedang dalam kondisi yang perlu bantuan.

“Saya sudah kasih tau juga kesemua anggota, bahwa ini adalah bentuk dukungan KPJ untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Selain UPG, KPJ Kota Serang juga menggandeng lembaga sosial lain seperi Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Raden)