Kota Serang PPKM Level 3, Resepsi Pernikahan Diizinkan, Tamu Maksimal 20 Persen

38
Walikota Serang Syafrudin bersama Forkompinda antusias mengikuti zoom meeting rapat koordinasi tentang evaluasi PPKM Jawa-Bali bersama Menko Kemaritiman dan Investasi RI di Kantor Diskominfo Kota Serang, Minggu (31/7). (Foto: Humas Pemkot Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Walikota Serang Syafrudin mengatakan, warga Kota Serang kini diizinkan menggelar resepsi pernikahan atau hajatan setelah wilayahnya menyandang status PPKM level 3.

Kendati sudah diizinkan, resepsi pernikahan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tamu undangan maksimal 20 persen. Tamu yang datang juga tidak diperkenankan makan di tempat.

“Alhamdulillah pada minggu kemarin Kota Serang masuk level 4, sekarang turun di level 3. Jadi sudah bisa melaksanakan (resepsi) pernikahan sebanyak 20 persen,” kata Syarfudin usai mengikuti zoom meeting rapat koordinasi tentang evaluasi PPKM Jawa-Bali bersama Menko Kemaritiman dan Investasi RI di Kantor Diskominfo, Kota Serang, Minggu (31/7).

Diketahui pemerintah resmi melakukan perpanjangan PPKM berdasarkan kriteria level mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Diketahui dalam penerapan PPKM Level 3, pusat perbelanjaan dan rumah ibadah diperbolehkan buka dengan mengikuti ketentuan.

“Tapi ini juga kami belum memberikan keleluasaan karena memang baru saja turun di level 3,” katanya.

Lebih lanjut Syafrudin mengatakan, warga Kota Serang yang akan menggelar resepsi pernikahan diizinkan pada awal Agustus 2021.

“Nanti (diperbolehkan) setelah tanggal 2 Agustus 2021. Karena memang untuk di PPKM level 3 ini diaturannya diperbolehkan. Kemudian, untuk kabupaten/kota yang statusnya kemarin level 2 dan 3 itu bisa menggelar resepsi pernikahan,” katanya. (ismet)