Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kota Cilegon Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2024

Admin

| 30 April 2024

| 22:39 WIB

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menghadiri perhelatan puncak peringatan Hari Air Dunia Tahun 2024. Acara yang digelar di Alun-alun Kota Cilegon pada Selasa, 30 April 2024.

CILEGON – Kota Cilegon menjadi sorotan nasional sebagai tuan rumah perhelatan puncak peringatan Hari Air Dunia Tahun 2024. Acara yang digelar di Alun-alun Kota Cilegon pada Selasa, 30 April 2024, diresmikan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Dalam sambutannya, Helldy Agustian menyampaikan rasa terhormatnya atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah acara yang begitu penting tersebut. “Kami menyambut hangat para tamu undangan yang hadir dan melihat kesempatan ini sebagai suatu kehormatan. Ini adalah momen penting untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya air bagi kehidupan kita,” ucapnya.

Sebagai perwakilan dari Asosiasi Kota dan Kabupaten Sehat Indonesia (Akkopsi), Helldy juga menegaskan pentingnya pengelolaan air yang sehat dan aman melalui Pengelolaan Air Minum Sehat (PAMSA). Dia menghimbau kepada para pemimpin daerah untuk segera mengambil tindakan dalam menerapkan standar kebutuhan air yang berkualitas bagi masyarakat.

Dalam konteks pentingnya partisipasi masyarakat, Helldy menyoroti pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam penyediaan air bersih.

“Kita harus bersatu untuk memastikan bahwa setiap individu memiliki akses yang adil dan aman terhadap air bersih,” tambahnya.

Direktur Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, Anas Maruf, yang juga bertugas sebagai ketua pelaksana acara menjelaskan, bahwa tema global peringatan Hari Air Dunia kali ini adalah “Water for Peace”. Tema tersebut dipilih dengan harapan agar penyediaan air dapat menjadi instrumen perdamaian global.

Anas juga menguraikan rangkaian acara yang akan berlangsung selama peringatan tersebut, mulai dari senam sehat hingga peresmian PAMSA. Acara tersebut dihadiri oleh peserta baik secara langsung maupun daring, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga ketersediaan air minum yang aman.

Tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh penting lokal, acara ini juga mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, serta perwakilan forkopimda Kota Cilegon.

Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2024 di Kota Cilegon tidak hanya menjadi momentum untuk menggalang kesadaran akan pentingnya air, tetapi juga sebagai ajang untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam penyediaan air bersih bagi seluruh masyarakat. (ADV)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top