Korban Laka Lantas Masih Didominasi Usia Remaja

11
Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Serang, Rangga Figur Rachman saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten, di Aula SDIT Assa’adah Global Islamic School (AGIS) Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Selasa, 19 April 2022. (FOTO: JASA RAHARJA CABANG BANTEN)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja menyatakan korban kecelakaan lalu lintas di Provinis Banten masih didominasi kalangan remaja atau usia produktif.

Hal itu diungkapkan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Serang, Rangga Figur Rachman saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten, di Aula SDIT Assa’adah Global Islamic School (AGIS) Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Selasa, 19 April 2022.

“Dalam Sosialisasi tersebut juga kami sisipkan akan peran penting para guru untuk mengedukasi muridnya akan keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor, karena korban laka lantas di wilayah Banten didominasi oleh para remaja atau usia produktif,” ujar Rangga.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pajak daerah, termasuk di dalamnya tugas dan peran Jasa Raharja khususnya di Wilayah Provinsi Banten.

Acara Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sebagian besar guru yang mengajar di wilayah kota Serang.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya mendukung agar masyarakat memiliki wawasan dan pengetahuan tentang pajak daerah Di Propinsi Banten,” ujar Rangga.

Lebih lanjut, Jasa Raharja bersama Tim Pembina Samsat berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat mendorong masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak.

“Khususnya pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJ nya serta memberikan pesan moral akan pentingnya kedisiplinan berlalu lintas dapat disampaikan oleh para guru kepada muridnya” tutup Rangga.*