Kopi Jalu Jadi Tempat Favorit Warga Serang Buat Nongkrong hingga Meeting

46
Seorang karyawan Kopi Jalu sedang menyiapkan pesanan kopi dari pelanggan, Sabtu (18/9). (Foto: Arifian Ade Fitra/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kopi Jalu yang berlokasi di Jalan Kiai Haji Abdul Hadi Nomor 96a, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang tak pernah sepi pengunjung, terbukti rata-rata dalam Sehari Kopi Jalu bisa didatangi 400 orang costumer.

Alasan Kopi Jalu bisa menjadi tempat favorit buat nongkorong karena Kopi Jalu memiliki berbagai fasilitas yang nyaman. Selain untuk bersantai, Kopi Jalu juga menjadi pilihan para pengusaha dan pemerintahan untuk melakukan meeting.

“Fasilitas disini kita ada VIP room di lantai 2, biasanya dipakai meeting room sama orang kantoran-kantoran dan sama pemerintahan daerah disini juga,” kata manajer produksi Kopi Jalu Reynaldi Pratama saat ditemui Ekbisbanten.com di ruko Kopi Jalu, Sabtu (18/9).

Masih kata Reynaldi, untuk ruangan indoor tersedia smooking area dan nonsmoking area. Hal ini untuk memberikan pilihan sesuai keinginan customer.

“Kadang bikin konsep bisa meeting tapi bisa merokok. Jadi mau merokok atau tidak merokok itu pilihan customer, yang penting kita sudah menyediakan,” ujar Reynaldi.

Selain itu, kata Reynaldi, terdapat juga tempat bersantai outdoor sambil menikmati live music. Live music ini ada di setiap malam kecuali malam senin.

Jam operasional Kopi Jalu dimulai pada pukul 09:00 hingga pukul 21:00 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam kondisi normal Kopi Jalu beroperasi mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 00:00 tengah malam.

Tak hanya menyediakan kopi, Kopi Jalu juga menyedialan berbagai masakan khas nusantara untuk para pecinta kuliner.

“Kalo konsep makanan dan minumannya kita coffee and resto, jadi ada coffee terus ada makanan nusantaranya juga, makanan berat,” ujar Reynaldi.

Menu makanan favorit customer adalah mie tek-tek Jalu. Menurut Reynaldi, mie tek-tek Jalu ini memiliki cita rasa yang segar dan khas.

Cita rasa ini menyesuaikan dengan selera orang Serang tetapi tidak menghilangkan cita rasa asli dari mie tek-tek tersebut.

“Kalo untuk minumannya orang biasa mesen Es Kopi Jalu, karena namanya Kopi Jalu pasti pada penasaran. Terus kalo yang tidak suka kopi ada juga Es Cokelat Jalu. Kita punya cita rasa rendiri,” ujar Reynaldi.

Daftar Menu dan Harga di Kopi Jalu

Menu makanan terdiri dari nasi goreng jalu dengan harga Rp55 ribu, dori saus manga Rp65 ribu, chicken wing telur asin Rp55 ribu, chicken black paper Rp Rp50 ribu, sop iga asam-asam Rp75 ribu, mie tek-tek jalu Rp42 ribu, mie tom yum Rp42 ribu, sop buntut jalu Rp75 ribu, ayam kampung jalu Rp125 ribu, sup ikan Rp55 ribu dan masih banyak lagi.

Menu aneka snack terdiri dari roti jalu cokelat nutella dengan harga Rp35 ribu, roti jalu srikaya Rp35 ribu, cheese pizza Bolognese Rp55 ribu, pisang cokelat keju Rp35 ribu, jalu cemilan seafood Rp55 ribu, sweet carrot Rp35 ribu dan lain sebagainya.

Menu minuman dingin terdiri dari jus alpukat dengan harga Rp35 ribu, jus alpukat kopi jalu Rp40 ribu, jus apel Rp35 ribu, coffee beer jalu Rp40 ribu, es kopi jalu Rp42,5 ribu, es cokelat Rp35 ribu, es cokelat jalu Rp40 ribu, es espresso jalu Rp37,5 ribu, es lemon tea Rp35 ribu, jes leci soda Rp35 ribu, es lidah buaya Rp35 ribu dan masih banyak lagi.
Menu minuman panas terdiri dari cappuccino jalu panas Rp40 ribu, cokelat panas Rp40 ribu, cappuccino panas Rp35 ribu, espresso jalu Rp25 ribu, hot latte Rp35 ribu, thai tea/green tea Rp40 ribu, kopi hitam Rp27,5 ribu, dan lemon tea panas pot Rp45 ribu.

New Product terdiri dari es podeng dengan harga Rp35 ribu, es buah jalu Rp35 ribu, es alpukat jalu Rp35 ribu, es Pelangi Rp35 ribu, cookies and cream jalu Rp40 ribu, es rose jalu Rp40 ribu, es manggo jalu Rp40 ribu, es pisang jalu Rp40 ribu, mango soda Rp35 ribu, soya jalu Rp40 ribu, cincau jalu Rp35 ribu, tiramisu Rp40 ribu, taro jalu Rp40 ribu dan lain-lain. (Mg-Fitra)