Konsisten Selama 10 Tahun, Toko Riki Fashion Cilegon Pasarkan Pakaian Lengkap

39
Nampak depan Toko Fashion Rizki Cilegon. (FOTO/TB Maskur/EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Toko Rizki fashion berlokasi di jalan KH. Wasyid Pasar Baru Belakang Ramayana Cilegon.

Founder Toko Rizki Fashion Khafiful Khalis mengatakan, Toko Rizki Fashion ini telah berdiri selama 10 tahun. Nama Rizki fashion ini berasal dari nama anak pemilik toko.

“Iya jadi kalau untuk toko rizki fashion sendiri sih sudah 10 tahun berdirinya, kalaupun untuk sejarah Rizki fashion ini adalah nama anak dari pemilik toko,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi, Minggu (17/4).

Ia menjelaskan bahwa, toko Rizki fashion itu sendiri menjual berbagai pakaian pria lengkap. Baik itu pakaian luar seperti kemeja, kaos, jaket, celana maupun dalam seperti celana pendek, kolor, dan kaos dalam.

“Kalau untuk kesedian toko rizki fashion itu sendiri kita lengkap jualanya. Seperti menjual pakaian pria mulai dari pakaian luar maupun dalam,” tuturnya.

Lebih lanjut khafiful mengungkapkan bahwa, adapun menjual baju maupun celana itu sendiri pihaknya memberikan harga berbeda-beda.

“Biasanya kalau baju yang kita jual ini mulai dari Rp 40 ribu, Rp 50 ribu, Rp 80 ribu, hingga sampai Rp 100 ribu, begitupun dengan celana kita jual dengan harga kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, sampai dengan harga Rp 200 ribu,” jelasnya.

Untuk diketahui, ketika ketersedian barang di toko habjs biasanya Khalis akan belanja di Tanah Abang. Bahkan, sampai ke Bandung yang menjadi pusat pabrik jaket rajut juga.

“Iya tentunya kita biasanya belanja di pusat kota jakarta yaitu di Tanah Abang, karenanya di tanah abang itu lengkap semua barangnya, mulai dari pakaian pria baik itu pakaian luar maupun pakaian dalam. Tapi kita juga menyediakan barang jaket rajut, yang dimana belanjanya kita ke bandung langsung ke pabrik jaket rajut,” ucapnya.

Kasir toko Rizki fashion Ipul menambahkan, terkait dengan pemasukan itu sendiri dari toko Rizki fashion masih dikatakan belum mencapai target. karena dampak adanya virus covid di Indonesia.

“Kalau untuk pemasukan kita untuk tahun ini belum mencapai target, karena sejak masuknya virus covid 19 di Indonesia mulai dari tahun 2019 penjualan di toko Rizki fashion sekitar 75 persen pertahunya, begitu juga dengan tahun 2020 dan 2021 semakin menurun. Bahkan sampai tahun 2022 juga kita mendapatkan 50 persen pertahunnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan tanggapan Pemerintah Kota Cilegon sendiri, sampai saat ini belum melirik terkait usaha atau dagangan toko fashion. Meskipun telah menjadi salah satu usaha yang akan mendongkrak UMKM Kota Cilegon.

“Kami harap saat ini pemerintah Kota Cilegon mengunjungi toko kami. Untuk meningkatkan penjualan dan dapat mengembangkan UMKM kedepannya,” tutupnya. ***