Komunitas Skateboard Serang Dukung Nyimas Bunga Cinta Berlaga di Amerika

102
Dok. Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rubyshine Serang sebagai salah satu brand skateboard di area Banten mendukung Nyimas Bunga Cinta (15) sebagai atlet skateboard cilik berlaga dalam kompetisi babak kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Nyimas dijadwalkan akan berlaga di Dew Tour Des Monies 2021 di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat, pada tanggal 16-23 Mei mendatang.

Ketua Komunitas Skateboard Indonesia (KIS) Area Serang Rizky Indra mengatakan, bentuk dukungan yang Rubyshine berikan diantaranya dalam bentuk apparel, hardware dan sketsa.

“Papan (skateboard) saja dari Singapura, sepatu dari brand Fans global, kalau dukungan kita ya saling melengkapi saja apa yang sekiranya perlu ditambah baik itu papan dek dan lain sebagainya seperti itu,” kata Rizki saat dihubungi Ekbisbanten.com, Sabtu (15/5).

Sebelumya, Nyimas berhasil menyabet mendali perunggu dalam ajang Sea Games Jakarta-Palembang pada tahun 2018. Serta, memboyong mendali perunggu dan perak dalam kompetisi Southeast Asian Games pada tahun 2019 lalu.

“Harapanya sih bisa juara ini, karena bisa jadi kebangaan buat kita, pesaingnya juga berasal dari seluruh negara di dunia,” kata Rizki.

Dikatakan Rizki, satu atlet muda asal Indonesia lain yang juga bakal ikut dalam kompetisi ini yaitu Basral Graito Hutomo.

“Basral ini sudah juara juga, kemarin di Sea Games juara 2 dalam games escape, dan berhasil jadi juara di laga Indonesia Skateboard Championsip 2021,” katanya.

Sebagai informasi, Dew Tour Des Moines akan menjadi kejuaraan pertama pada tahun 2021 dalam lanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan dilaksakan pada bulan Juli-Agustus 2021, setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

Turnamen ini, masuk dalam kategori pro tour untuk kategori street dan park. Kualifikasi Olimpiade untuk cabang skateboard akan berakhir pada 29 Juni mendatang.

Skateboard merupakan satu dari lima cabang olahraga yang akan debut di Olimpiade 2020 Tokyo. Selain skateboard, ada juga surfing, panjat tebing, karate, dan breakdancing. (Raden)