Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

KKM 18 Uniba Cheking Gizi Balita dan Bagikan Makanan Untuk Ibu Hamil di Pulo Panjang

Raden Warna

| 18 Agustus 2023

| 18:53 WIB

Mahasiswa KKM Uniba saat melakuakan cheking Gizi balita dan ibu hamil di Pulo Panjang. (Foto/Uniba for Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 18 Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan cheking berupa pengukuran status gizi balita dan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil di Kampung Peres di Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Jumat (18/8/2023).

Ketua kelompok KKM 18 Uniba Rizki Maulana mengatakanPara mahasiswa KKM kelompok 18 Uniba ikut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu yang merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh kader posyandu desa untuk pemeriksaan kesehatan dasar terhadap balita dan ibu hamil.

“Selama pelaksaan kegiatan, kami membantu kegiatan posyandu seperti menimbang bayi, mengukur lingkar kepala, mengukur tinggi badan bayi dan membagikan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” kata Rizki.

“Penyelenggaraan posyandu dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar atau sosial untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Kegiatan yang dilakukan yaitu meliputi pengukuran status gizi anak dengan cara mengukur berat badan serta memberikan MPASI kepada balita di Kp. Peres,”imbuh Rizki Maulana.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top