Kirim Tujuh Atlet Disabilitas, NPC Kota Cilegon Bidik Medali Emas di Peparnas Papua 2021

13
Peparnas 2021
Logo Peparnas 2021 (Foto: Istimewa).

CILEGON.EKBISBANTEN.COM – National Paralympic Commite (NPC) Kota Cilegon akan mengirimkan tujuh atlet disabilitas andalan pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua pada 5 November 2021 mendatang.

Ketua NPC Kota Cilegon Bambang Mintarso mengatakan, dari ketujuh atlet yang bakal dikirimkan ke Peparnas 2021 tersebut akan berlaga dan bersaing dengan daerah lain di empat cabang olahraga (Cabor).

“Pertama angkat berat, kemudian tenis meja, terus bochia, dan catur,” kata Bambang kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (1/11/2021).

Menurut Bambang, atlet disabilitas Kota Cilegon memiliki peluang lebih di cabor bochia dan angkat berat. Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan perolehan medali emas pada perhelatan tahun ini.

“Pengalaman 2016 tenis meja kita dapat perunggu, dan catur dapat perunggu. Tapi kita targetnya yaitu angkat berat sama bochia untuk mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Bambang mengaku, pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang selama ini telah memberikan support dan perhatian kepada para atlet disabilitas Cilegon.

“Lancar alhamdulillah, pemerintah sudah banyak memberikan perhatian terhadap atlet-atlet disabilitas,” pungkasnya.**