Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ketua Komisi III DPRD Nilai Upaya Mendagri Bela Bank Banten Sudah Tepat!

Ismatullah

| 19 April 2024

| 11:00 WIB

Ketua Komisi III DPRD Banten M Faizal usai Rapat Paripurna, Selasa (12/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Muhammad Faizal mengapresiasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito M Karnavian sudah menerbitkan surat edaran yang menginstruksikan bupati dan wali Kota se-Banten untuk segera memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke Bank Banten.

“Jadi apa yang dilakukan Mendagri itu sudah tepat seperti itu,” kata Muhammad Faizal kepada Ekbisbanten.com, Kamis (18/4/2024).

Dikethui, instruksi pengalihan RKUD ke Bank Banten itu tertuang dalam surat bernomor 900.1.13.2/1756/32 tertanggal 17 April 2024. Surat edaran Mendagri itu ditujukan kepada Gubernur Banten, Bupati, dan Wali Kota se Banten.

BACA JUGA: Mendagri: Bupati dan Wali Kota se-Banten Diminta Segera Pindahkan RKUD ke Bank Banten

Surat edaeran perihal pengalihan RKUD ke Bank Banten yang bersifat segera itu ditanda tangani langsung oleh M Tito Karnavian.

“Walapun tanpa ada imbauan atau instruksi Mendagri mestinya kabupaten/kota sudah harus memindahkan RKUD ke Bank Banten. Kalau (mereka) ingin rasa memiliki bank pembangunan daerah asli Banten sendiri. Yang kedua (pemindahan RKUD-red) untuk meningkatkan bisnis Bank Banten,” kata Faizal.

Selain itu Politisi Partai Golkar ini mengatakan, kondisi Bank Banten saat ini sudah dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Pemda kabupaten/kota di Banten tidak mesti ragu untuk memindahkan RKUD ke Bank Banten.

BACA JUGA: Diminta Mendagri Pindahkan RKUD Pemkab Pandeglang ke Bank Banten, Sekda Ali Fahmi Tidak Mau Terburu-buru

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top