Ketua Komisi III DPRD Banten Apresiasi Gelaran Exciting Banten Festival Tahun 2022

15
Ketua Komisi III DPRD Banten Muhammad Faizal. (FOTO: ISTIMEWA)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Komisi III DPRD Banten Muhammad Faizal menyambut positif gelaran Exciting Banten Festival Tahun 2022 yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten di MaxxBox Lippo Village Karawaci, Tangerang, pada Minggu (11/12/2022).

Acara dengan “Pariwisata Bangkit, Ekonomi Meningkat” ini berisi kegiatan pagelaran seni budaya, pameran produk ekonomi kreatif, fashion show batik Banten, dan senam bersama warga Tangerang.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten Puti Andayani, Asda I Pemerintahan Kabupaten Tangerang H. Sutisna, Kepala Dinas Kabupaten Tangerang, dan Camat dari Kecamatan Kelapa Dua, beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten Puti Andayani mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata, produk ekonomi kreatif, dan kesenian tradisional Provinsi Banten ke mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi turut menyampaikan bahwa ia berkeinginan untuk membina pariwisata di Provinsi Banten yang kreatif, berkesinambungan, dan berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banten Muhammad Faizal mengatakan, melalui pameran yang digelar Dispar Banten dapat mengembangkan pariwisata di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Tujuan saya adalah ingin mengembangkan pariwisata di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Tangerang yang dekat dengan pintu gerbang internasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia ingin pelaku pariwisata dan produk ekonomi kreatif dapat tersertifikasi agar dapat diperkenalkan ke mancanegara dan berharap sektor pariwisata di Provinsi Banten dapat semakin berkembang dan diisi oleh sumber daya manusia yang ramah, kreatif, dan tersertifikasi.

“Saya berharap semua pihak baik pemerintah, pelaku usaha, pelaku pariwisata, media, dan masyarakat dapat mendukung pariwisata untuk berkembang agar banyak yang datang dan lama tinggal sehingga sektor pariwisata dapat memberikan peningkatan PDBR untuk pendapatan daerah,” ucapnya. (ADV)