Ketua IDRI Banten Sebut Kompetensi Dosen di Banten Masih Rendah

125
Foto/IDRI Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Provinsi Banten Achmad Rozi El Eroy mengungkapkan, kompetensi dosen di Provinsi Banten dalam melakukan perencanaan dan penyusunan media pembelajaran kondisinya masih sangat memperihatinkan.

“Dari banyaknya dosen yang telah mengikuti Uji Kompetensi dan Sertifikasi yang pernah dilaksanakan oleh LSP FIT masih ada dosen yang belum memahami esensi bagaimana menyusun rencana pembelajaran dan membuat media pembelajaran,” kata Rozi dalam acara Penandatangan MOU dan Uji Kompetensi dan Sertifikasi Dosen yang dilaksanakn di Aula Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, Sabtu (26/09/2020)

Lebih lanjut Rozi mengatakan bahwa untuk mencapai standar kompetensi yang diakui secara nasional, profesi dosen wajib untuk mengajukan lisensi kompetensi kepada lembaga yang diberi otoritas untuk mensertifikasi kompetensi.

“Dan dalam hal ini adalah BNSP sebagai lembaga tunggal yang memberikan sertifikasi kompetensi,” imbuhnya.

Masih kata Rozi, kehadiran IDRI di Banten juga untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan Capacity Building bagi Dosen dan Career Development. Hal tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab moral IDRI untuk terus memberikan layanan dalam peningkatan mutu dan kompetensi Dosen di Banten.

“Maka, sangat relevan jika IDRI memfasilitasi para Dosen di Banten untuk mendapatkan pengakuan resmi dari BNSP,” tegasnya.

Oleh karena itu IDRI menggelar acara Uji Kompetensi dan Sertifikasi untuk para dosen di Banten, acara tersebut diikuti peserta sebanyak 28 dosen yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Banten.

“Sebelum Ujikom dilakukan IDRI Banten juga melaksanakan Penandatanganan MOU dengan Skills Development Center (SDC) Banten dalam bidang Capacity Building dosen dan pengembangan Karir Dosen,” pungkas Rozi. (*/Raden)