Ketua DPRD Dukung Pemindahan RKUD Pemkot Serang ke Bank Banten

52
MESRA: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi (kanan) berfoto dengan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin (kiri) saat berkunjung ke Bank Banten KCK Serang, Senin (26/7). (Foto: Instagram @agus.syabar

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi mendukung penuh Pemerintah Kota Serang memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) kepada Bank Banten.

“Ketua DPRD kota Serang mendukung pemindahan RKUD Pemerintah Kota Serang kepada Bank Banten,” kata Budi usai melakukan kunjungan kerja ke Bank Bank Banten Kantor Cabang Khusus Serang, Senin (26/7). Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini beralasan, Bank Banten sudah dinyatakan lepas dari status Bank Dalam Pengawasan Khusus (BDPK) yang disematkan Otoritas Jasa Keungan (OJK). Sehingga Pemkot Serang wajib untuk memindahkan RKUD kepada Bank Banten.

“Karena Bank Banten setelah saya mengecek dia sudah dinyatakan sehat oleh OJK, sehingga wajib Pemkot Serang dan pemerintah/kabupaten/kota mendukung bank yang lahir dari Provinsi Banten sendiri,” terang Budi.

Selain sudah dinyatakan sebagi bank sehat oleh OJK, Pemindahan RKUD Pemkot Serang kepada Bank Banten diyakini Budi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Banten.

“Untuk itu kita sebagai pemerintah wajib mendukung dari keberlangsungan dari Bank Banten tersebut agar lebih profesional dan lebih maju lagi. Karena kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” pinta Budi.

Terlebih tambah Budi, bank dengan kode saham BEKS itu merupakan bank asli milik warga Banten. Sehingga seluruh warga Banten, khususunya pemda kabupaten/kota seharusnya ikut mendukung dan membesarkan bank daerahnya sendiri.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Masa kita ngasih kepada orang luar. Kalau kita punya anak, kita urusin anak kita, masa anak orang lain yang diurusin,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan, kunjungan Ketua DPRD kota Serang ke kantornya sebagai bentuk dukungan kepada Bank Banten.

“H.Budi Rustandi, SE Ketua DPRD Kota Serang berkunjung ke Bank Banten Kantor Cabang Khusus (KCK) Serang untuk memberikan dukungannya kepada Bank Banten mewujudkan program turn around Bank Banten, menjadi Bank terpercaya yang terus berkembang meraih kejayaannya. Rebuild the TRUST reach the GLORY,” kata Agus Syabarrudin seperti dikutip Ekbisbanten.com dari laman resmi instagram resminya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin sudah menemui Walikota Serang Syafrudin pada Kamis (22/7) lalu.

Kunjungan silaturahmi itu bertujuan untuk mengenalkan manajemen baru, sekaligus membahas pengelolaan Kas Kota Serang yang menjadikan Bank Banten sebagai Bank Persepsi, serta rencana penempatan dana (deposito) di Bank Banten.

“Saya bersilaturahmi dengan Pak Syafrudin agar peluang sinergi antara Bank Banten dan Pemerintah Kota Serang dapat kita realisasikan. Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita telah melakukan pertemuan awal yang insya Allah dapat menjadi awalan baik bagi kedua belah pihak,” kata Agus. (Red)