Keren, POPC Luncurkan Aplikasi Layanan Moda Transportasi Berbasis Online

16
Opang Cilegon.com
CEO Opang Cilegon.com Muhammad Saleh (kanan) saat menunjukan aplikasi Opang Cilegon.com, Senin (15/11/2021) (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memberdayakan para tukang ojek pangkalan dan menjawab tantangan zaman, Paguyuban Ojek Pangkalan Cilegon (POPC) meluncurkan aplikasi OpangCilegon.com yang akan dilaunching pada Desember 2021 nanti.

CEO Opang Cilegon.com Muhammad Saleh mengatakan, layanan moda transportasi berbasis online tersebut merupakan program dari POPC sejak 2017 silam dan baru berlaku untuk area Kota Cilegon saja.

“Tentunya dengan upaya-upaya agar kita bisa meningkatkan pendapatan daripada para tukang ojek pangkalan ini, kita membuat program yang berbasis aplikasi yaitu Opang Cilegon.com,” katanya kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Saleh menyampaikan, saat ini anggota yang sudah tergabung di dalam aplikasi tersebut berjumlah 2.600 orang dengan yang sudah mengaktifkan akun berjumlah ratusan orang.

“Yang sudah di aplikasi itu saat ini yang sudah terdaftar karena baru kemaren kita lakukan pendaftarannya untuk mengaktifkan ada sekitar 100 lebih,” ujarnya.

Untuk mendaftar ke aplikasi Opang Cilegon.com, dikatakan Saleh, syaratnya cukup mudah dan tidak ada batasan usia.

“Syarat-syaratnya adalah warga Cilegon, kemudian masuk ke POPC, setelah itu masuk ke aplikasi. Sementara ini tidak ada batasan usia,” ucapnya.

Saleh mengungkapkan selain layanan moda transportasi online, aplikasi Opang Cilegon.com juga menyediakan beragam fitur lainnya. Fitur layanan tersebut yaitu Ride, Car, Food, Send, Shop dan Grocery.

“Ke depan insyaAllah akan lebih maju dan akan kita buka semua fitur-fiturnya,” ungkapnya.

Saleh berharap, dengan hadirnya aplikasi Opang Cilegon.com itu dapat didukung dan diterima oleh masyarakat Cilegon demi membantu perekonomian masyarakat, khususnya tukang ojek.

“Saya berharap masyarakat Cilegon betul-betul menggunakan jasa ojek pangkalan ini sebagai sarana transportasi alternatif supaya teman-teman ojek pangkalan mendapatkan penghasilan yang lebih,” tutupnya.**