Kena PPnBM 0%, Penjualan Mitsubishi Xpander di Banten Laris Manis

27
Foto Mitsubishi Xpander. (Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejak berlakunya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen pada 1 Maret lalu, penjualan Mitsubishi di Banten (minus Tangerang Raya) melonjak 100 persen lebih.

“Dengan adanya kebijakan PPnBM dari pemerintah ini cukup memberikan gairah masyarakat membeli kendaraan, termasuk beli mobil Xpander. Total surat pemesanan kendaraan (SPK) dari awal bulan hingga sekarang sudah 25-30 unit. Angka ini naik 100 persen lebih dibandingkan dengan periode bulan sebelumnya,” kata Business Manager Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Mitsubishi Cilegon Usdensi Mengatakan, kepada Ekbisbanten.com, Senin (15/3).

“Bahkan dari akhir Februari 2021 kamarin itu sudah mulai menunjukan peningkatan hingga sampai saat ini,” tambah Usdensi.

BACA JUGA : Kumpulan Doa-doa Agar Bisnis dan Rezeki Melimpah Luas

Usdensi mengatakan, dengan tingginya permintaan Xpander tersebut, dilernya mengaku kewalahan untuk memenuhi stok permintaan konsumen.

“Dengan tingginya pemintaan ini tinggal bagaiamana kesiapan dealer dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) selaku agen pemegang merk (APM) memenuhi permintaan dan ketersedian stok,” katanya.

“Karena permintaannya besar besar kemungkinan akan menimbulkan inden. Karena permintaan SPK pada bulan ini dibandingkan dengan sebelumnya naiknya 100 persen lebih,” sambung Usdensi.

Ia memperkirakan, dengan tingginya permintaan Xpander tersebut, masa tunggu pemesana di delaernya bisa sampi satu bulan.

BACA JUGA : Dirut dan Komisaris Bank Banten Dicopot

“Kita sih mengusahakan akan mengirim secepatnya. Ya paling satu bulanan. Kita sih berharap sama sekali tidak perlu ada inden, karena (APM) sudah mengantisipasi akan hal itu (lonjakan permintaan,” katanya.

Dari total pembelian Xpander di dealernya lanjut Usdensi, mayoritas konsumennnya memilih pembelian kendaaraan secara kredit.

“Kalau dipersentasikan 70 persen secara kredit dan 30 persen secara cash atau tunai,” katanya.

Usdensi menambahkan, selain karena ada kebijakan PPnBM, kenaikan juga ini didorong lantaran adanya program bunga murah nol persen dari sejumlah lising dan paket pembelian menarik.

“Terus kita juga berikan diskon khusus dari diler,” katanya. (ismet)