KemenPANRB Pastikan Buka Rekrutmen CASN Tahun 2023

14
CPNS
Ilustrasi CPNS. (FOTO: INSTAGRAM @CPNS.ASN).

EKBISBANTEN.COM – Rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) lewat formasi CPNS 2023 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bakal dibuka Pemerintah pada tahun ini.

Kendati demikian, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) selaku regulator penyelenggaraan seleksi CPNS dan PPPK saat ini masih menghimpun jumlah formasi yang jadi usulan tiap instansi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mohammad Averrouce dikutip dari Liputan6.com, Selasa (24/1/2023). “Saat ini masih proses mendata dan pengusulan kebutuhan ASN tahun 2023,” katanya.

Namun, Ia belum bisa menyampaikan berapa usulan formasi CASN 2023 yang sudah masuk beserta target jadwal pembukaan proses rekrutmen.

“Usulan formasinya masih menunggu tapi kami menjamin akan membuka penerimaan CASN untuk tahun ini yang terdiri dari CPNS dan 2023,” terangnya.

Adapun, Averrouce mengungkapkan khusus untuk seleksi CPNS 2023, diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu semisal hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya.

“Termasuk talenta digital dan jabatan pelaksana prioritas sesuai peraturan Menteri PANRB Nomor 45/2022,” pungkasnya.*