KemenkopUKM Kejar Target 30 Juta UMKM Aktif Digital

, and

| 10 Juli 2023

| 06:32 WIB

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. (FOTO: DOK. KEMENKOPUKM).

EKBISBANTEN.COM – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menargetkan sebanyak 30 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) aktif digital.

Dari target itu, hingga Maret 2023 jumlahnya baru mencapai 20 juta UMKM. Hal itu diungkapkan oleh MenKopUKM Teten Masduki dalam keterangan resmi, dikutip Senin (10/7).

“Pemerintah ingin pasar tradisional tak hanya bertahan di era teknologi, tetapi juga melakukan transformasi. Bagaimana solusinya agar digitalisasi diadaptasi pedagang untuk bisa berjualan online,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, pasar dan warung tradisional dapat bersaing sekaligus bertransformasi dari stigma pasar tradisional yang kumuh dan becek menjadi lebih modern dan profesional.

Teten juga berharap, Pemerintah Daerah juga berkomitmen merevitalisasi pasar, di mana terdapat sebanyak 18.000 pasar di seluruh Indonesia yang bisa bertransformasi lebih baik lagi dan bersaing dengan pasar ritel modern.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top