Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Pandeglang Lakukan MOU Dengan Untirta

14
Dok. Pemkab Pandeglang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Pandeglang membangun kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Kerjasama itu dibangun diantaranya untuk pengembangan pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi, penguatan sistem inovasi daerah, pengembangan sumberdaya, kajian ilmiah, dan bidang lainnya yang dipandang relevan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan Pandeglang.

“Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan, saya harap kerjasama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah,” ungkap Bupati Irna usai penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) di Kampus Untirta Palima, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan Irna, salah satu korbisnis Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasama, Irna berharap bisa ada kajian yang dikembangkan dibidang tersebut.

“Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas,” imbuhnya.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang, untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerjasama.

“Kita punya tanggung jawab moral yang sama, akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang,”katanya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang Taufik Hidayat, Kadis Pertanian Budi S Januardi, Kabag Kerjasama Daerah Andri, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Agus Sjafari, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Kurnia Nugraha, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suherna, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Aceng Hasani. (*/Raden)