Kelurahan Pandeglang Bidik Warga Tervaksiansi 60 Persen Hingga Akhir Tahun

21
Kepala Kelurahan Pandeglang Muhamad Apendi menunjukan stiker vaksin yang akan ditempel dirumah warga. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EBISBANTEN.COM – Keluarahan Pandeglang membidik warganya sebanyak 60 persen sudah tervaksin pada akhir tahun 2021.

Kepala Kelurahan Pandeglang Muhamad Apendi mengatakan, tercatat per 10 Desember 2021, ada sebanyak 6.770 Dosis I dan 4.529 warga yang sudah divaksin dosis II dari target 12.651 orang usia 12 tahun hingga lansia atau sekitar 53 persen.

“Alhamdulillah vaksin di kelurahan Pandeglang lancar dan kondusif kami juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dan koramil Pandeglang. Kami terus berupaya menggenjot dan memastikan seluruh warga tervaksin, kami target hingga akhir tahun 60 persen,” kata Apendi kepada Ekbisbanten.com, Jumat (24/12).

Lanjut Apendi, untuk memaksimalkan target vaksin hingga akhir tahun 2021, pihaknya melakukan beberapa upaya diantaranya dengan memasang stiket di setiap rumah warga.

“Hal ini dilakukan guna mengetahui, dari rumah tersebut siapa saja yang belum melakukan vaksin, jadi akan dilakukan secara pintu ke pintu,” katanya.

Selain itu, setiap ada agenda musyawarah bersama RT/RW pihaknya juga akan mengirim blangko isian untuk memastikan warga tingkat RT dan RW sudah tervaksin.

Masih kata Apendi, selama kegiatan sosialisasi dan pelaksaan vaksin yang sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2021 tersebut, pihaknya memastikan ketersediaan vaksin selalu ada.

“Kami juga bekerjasama di tingkat RT dan RW dalam satu hari rata-rata ada sebanyak 250 warga divaksin,” tutup Apendi. **