Kelurahan Masigit Jadi Contoh Hadapi Covid-19

6
Kampung Tangguh Nusantara di lingkungan Terate Udik Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon (Foto :Ekbisbanten /Abdur Rohman)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon menjadi salah satu Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang menjadi contoh untuk kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

Hal itu dikarenakan Kelurahan Masigit mampu menjaga stabilitas ekonomi meskipun digempur pandemi virus corona (Covid-19).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan masyarakat Kelurahan Masigit tidak terpengaruh dengan adanya wabah virus corona. Bahkan masyarakat yang ada disana mampu menghidupkan ekonomi dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Masyarakat tidak terpengaruh sama Covid-19. Malah justru bisa menghidupkan ekonominya dari umkm dan lainnya,” katanya kepada wartawan di lingkungan Terate Udik Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (30/6).

Lanjutnya, KTN siap menghadapi segala resiko new normal ditengah pandemi virus corona. Kendati demikian masyarakat Kelurahan Masigit akan tetap mendapatkan edukasi secara persuasif untuk menghadapi virus corona yang nantinya akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Protokol kesehatan semuanya di ikuti,” katanya.

Lurah Masigit, Rohimin mengatakan dengan dijadikannya Kelurahan Masigit menjadi contoh KTN yang ada di Kota Cilegon. Dengan demikian, Ia mengharapkan hal tersebut dapat diikuti oleh Kelurahan yang lainnya.

“Kampung Tangguh ini dijadikan percontohan di Kota Cilegon. Semoga nanti semuanya mengikuti,” katanya.

Sebagai seorang Lurah ia saat ini sudah mengembangkan beberapa sektor agar menjadikan Kelurahan Masigit semakin tangguh. Adapun sektir yang dimaksudkan nya yakni keamanan, kesehatan, pertanian, UMKM, dan pendidikan.

“Yang ada kita kumpulkan menjadi satu agar makin tangguh,” tutupnya. (Rohman)