Kelola RKUD Pemprov, Komisaris Independen Bank Banten: Kepercayaan Itu Harus Dijaga

45
Foto: Dok. Bank Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komisaris Independen Bank Banten Media Warman menyambut gembira pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank BJB kepada Bank Banten, mulai hari Jumat (28/5) ini.

“Tentunya gembira dimana BB (Bank Banten) yang telah sehat dipercaya mengelola uang Pemprov,” kata Media Warman melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (27/5).

Untuk itu ia berharap, seluruh jajaran direksi Bank Banten menjaga kepercayaan yang diberikan Pemprov Banten tersebut.

“Kepercayaan itu harus dijaga dan dibuktikan denga kinerja yang baik,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pemindahan RKUD Pemprov Banten itu dalam rangka membantu likuiditas Bank Banten yang sedang dalam keadaan berat walaupun status Bank Dalam Perhatian Khusus (BDPK) sudah dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan dana RKUD yang dialihkan pengelolaanya kembali ke Bank Banten, maka Bank Banten mulai hari ini dapat darah segar baru untuk menyelesaikan kewajiban-kewajibannya kepada masyarakat Banten yang saat ini dana tabungan, deposito dan gironya tertahan di Bank Banten.

Selain itu, dengan dialihkannya dana RKUD ke Bank Banten, maka dana masyarakat Banten khususnya sudah bisa diambil kembali oleh masyarakat Banten, karena Bank Banten sudah menerima kembali pengalihan dana RKUD Pemprov. Banten yang selama masa sakitnya Bank Banten dikelola oleh Bank BJB. (ismet)