Kelahiran 1 Juli Dapat SIM Apresiasi

10
Foto : dok/Polres Kota Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Polres Serang Kota akan mengadakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) apresiasi bagi siapa saja yang kelahiran 1 Juli. Pemberian SIM apresiasi tersebut diberikan dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun.

Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Gesit melalui Kanit Regident Lantas Polres Serang Kota, Iptu Berliani, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 SIM apresiasi yang akan dibagikan kepada warga pada tanggal 1 Juli.

“Korlantas membuat program SIM gratis khusus Serang Kotasekitar ada 27, terdiri dari SIM A itu 15, SIM C itu 12. Jadi itu hanya berlaku untuk pembuatan SIM baru,” katanya melalui press reales, Selasa (30/6).

Program tersebut ditunjukan untuk masyarakat Kota Serang yang memiliki tanggal lahir yang sama denga Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yakni pada tanggal 1 Juli.

“Jadi masyarakat yang tanggal lahirnya di 1 Juli, mereka memiliki kesempatan untuk ikut program tersebut,’ imbuhnya

Selain lahir di tanggal 1 Juli, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM gratis juga harus lulus tahapan-tahapan tes pembuatan yang ada.

“Kalau dia berhasil lulus dia akan mendapatkan SIM gratis, kalo dia gagal dia akan mendapatkan sebuah souvenir,” tandasnya. (Red02)