Kejar Target 70 Persen Vaksinasi untuk Lansia, Polisi Jemput Kakek-Nenek dari Rumahnya

12
Polsek Ciwandan
Polisi saat akan mengantar pulang lansia seusai vaksinasi di Mapolsek Ciwandan menggunakan mobil. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk lansia, Polsek Ciwandan menggelar vaksinasi tahap pertama dan kedua. Vaksinasi sebanyak 200 dosis tersebut digelar di halaman Mapolsek Ciwandan pada Rabu (23/3/2022).

Uniknya, demi mencapai target vaksinasi 70 persen untuk lansia, polisi rela menjemput dari rumah masing-masing lansia tersebut yang berada di wilayah hukum Polsek Ciwandan dengan mobil yang telah disediakan.

“Kami jelaskan bahwa hari ini kami melaksanakan vaksin lansia karena lansia kita belum mencapai 70 persen dan kami melaksanakan door to door dan menjemput ke masing masing rumah dan kami bawa ke polsek ciwandan, karena kebetulan kami melaksanakannya di polsek ciwandan,” kata Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin kepada wartawan.

Diketahui, menurut Kompol Mirodin hingga saat ini tingkat vaksinasi untuk lansia di Kota Cilegon belum mencapai target yang telah ditentukan yaitu 70 persen.

“Untuk lansia belum mencapai 70 persen. Cakupan lansia kita untuk dosis pertama masih 50,4 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih 40,8 persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, agar segera tercapai target tersebut Kompol Mirodin mengaku telah menginstruksikan seluruh Polsek di Kota Cilegon untuk bersama-sama menggelar vaksinasi untuk anak dan lansia.

“Kami sudah mengintruksikan ke seluruh Polsek untuk sama sama mengeroyok semua agar supaya capaian 70 persen segera kita penuhi, target sebelum lebaran terpenuhi. Kami mengadakan untuk hari ini kebetulan dua, Polsek Cilegon dan Ciwandan,” ucapnya.

“Imbauan untuk masyarakat vaksin ini aman dan halal yang sama sama kita laksanakan untuk capaian vaksin, khususnya lansia dan anak,” imbuhnya.***