Kedubes Korea dan Kampung Korea Pandeglang Jalin Kerjasama Pengenalan Budaya

56
Kedatangan Kedubes Korea di Kampung Korea mengamati fasilitas, sibol dan bahasa Korea di Kampung Korea di Desa Kaduengang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (13/1). Foto: Raden/ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kedutaan Besar (Kedubes) Korea di Indonesia melalui Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), gencar melakulan promosi budaya Korea.

Salah satunya dengan menggandeng Kampung Korea di Desa Kaduengang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sebagai destinasi wisata buatan di Gunung Karang.

General Manager KCCI Kim Hyun-Joo mengatakan, KCCI mempunyai visi dan misi mempromosikan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia. KCCI datang ke lokasi Kampung Korea di Pandeglang untuk melakukan pembinaan dan mengadakan koreksi kesalahan penggunaan lambang atau simbol budaya Korea..

“Kita mendapat informasi Kampung Korea ini ada di Provinsi Banten, oleh karena itu kami ingin tau fasilitasnya, suasana dan penggunaan lambang yang menjadi budaya Korea,” kata Hyun-Joo kepada Ekbisbanten.com saat berkunjung ke Kampung Korea di Desa Kaduengang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (13/1).

Baca Juga: Kedutaan Korea Kunjungi Kampung Korea di Pandeglang

Menurut Hyun-Joo, Kampung Korea di Pandeglang masih perlu perbaikan terutama dalam penggunaan bahasa Korea yang masih banyak kekeliruan.

“Sebelumnya mohon maaf, masih banyak kesalahan (bahasa-red). Karena kami sangat paham terkait huruf dan bahasa Korea, kalau belum ada pengetahuan bahasa Korea itu bisa salah,” ujarnya.

Kendati demikian, Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong-woon mengapresiasi penuh para pengelola yang membangun Kampung Korea di Pandeglang.

“Setelah kami mengetahui situasinya bagaimana, kita akan rencanakan dengan tim kreatif KCCI untuk konsepnya kira-kira seperti apa nanti,” tukas Yong-woon.

Sementara itu, Owner Kampung Korea Uus Sutia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Kedubes Korea. Selain itu, Kampung Korea juga akan membenahi kekurangan wisata baik dari simbol dan bahasa Korea yang baik.

“Kita akan terus melakukan update perbaikan, yang salah kita perbaiki yang sudah baik kita pertahankan, supaya Kampung Korea ini terus berkembang,” tutup Uus. **