Kecelakaan Angkot Tunggal di KM 65 Tol Tangerang – Merak, Jasa Raharja Jamin Pembiayaan Korban

143

Serang, Ekbisbanten.com – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten siap menjamin pembiayaan 11 orang korban yang mengalami kecelakan angkot tunggal, yang terjadi di KM 65, Jalan Raya Tol Tangerang – Merak, pukul 17.45 WIB, Kamis (21/11).

Bersyukur, kejadian kecelakaan yang menimpa angkot dengan Nomor Polisi A-1953-FK milik Sahuri dan membawa 16 orang penumpang ini tidak merenggut korban jiwa, hanya 11 orang mengalami luka-luka ringan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, setelah mendapat kabar terjadi kecelakaan tunggal di KM 65 tersebut, tim Jasa Raharja Cabang Banten langsung bergerak cepat mengunjungi tempat kejadian perkara dan rumah sakit untuk mendata para korban.

“Korban semua langsung di bawa ke RS Sari Asih Kota Serang. Semua penumpang angkot terjamin Jasa Raharja sesuai Undang-undang (UU) Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan penumpang,” kata Dodi Apriansyah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, angkot yang membawa penumpang sebanyak 16 orang dari arah Serang menuju Cikande tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan saat melaju dalam kecepatan sedang. Akibat pecah ban, kendaraan berjalan oleng karena roda kiri terbalik diatas dan sempat terseret.

“Akibat dari kejadian itu para penumpang mengalami luka-luka kemudian di evakuasi ke RS Sari Asih Serang serta kendaraan angkot mendapat kerusakan,” katanya.

Dodi menuturkan, 11 orang yang mengalami kecelakaan ringan tersebut, akan mendapat pembiayaan dan perawatannya yang bakal ditanggung pihak Jasa Raharja hingga 20 juta per orang.

“Biaya perawatan luka-luka yang akan kami berikan maksimal Rp20 juta. Kenapa santunan ini kami berikan, karena angkutan plat kuning ini tertib bayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU),” katanya. (RD)