Kecamatan Citangkil Juara Umum MTQ Kota Cilegon 2020

41
Foto: Humas Pemkot Cilegon.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kafilah Kecamatan Citangkil berhasil menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Cilegon ke-19 tahun 2020, Senin (30/11).

Demikian terungkap pada kegiatan pada penutupan sekaligus pengumuman hasil MTQ Kota Cilegon di Aula Setda II, Senin (30/11).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan Pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasi kinerja panitia yang sudah berusaha untuk mensukseskan MTQ ke-19 ini meski dalam kondisi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia MTQ yg ke 19 ini yg sudah bersusah payah untuk mensukseskan MTQ tahun ini, meskipun diadakan secara daring dikarenakan masih dalam situasi pandemi Vovid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat berharap kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon untuk terus membina kepada para kafilah agar bisa mewakili Kota Cilegon untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten yang rencananya akan diselenggarakan di Tangerang Selatan dan berlanjut ke tingkat nasional yang rencananya diselenggarakan di Kota Padang.

“Saya berharap kepada pengurus LPTQ Kota Cilegon agar terus memberikan pembinaan dan persiapan secara maksimal sebagai duta dan kafilah Kota Cilegon pada MTQ ke-18 tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Tangerang Selatan, semoga kafilah Kota Cilegon bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kota Cilegon sendiri di ikuti 316 peserta Qori dan Qoriah dari 8 kecamatan serta official pembina masing masing kecamatan yang terdiri dari 9 cabang 25 golongan serta dewan hakim yang berjumlah 93 orang dimana 79 orang sebagai dewan hakim 19 orang sebagai pengawas dewan hakim dan 3 orang sebagai kordinator dewan hakim.

Dalam susunan kejuaraan, Kecamatan Citangkil menjadi juara umum dengan perolehan 107 point, disusul Kecamatan Grogol 69 point, Kecamatan Purwakarta 66 point, Kecamatan Cibeber 43 point, Kecamatan Cilegon 41 point Kecamatan Jombang 39 point, Kecamatan Ciwandan 28 point, dan Kecamatan Pulomerak 22 point.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang menutup MTQ ke-19 ini berharap kepada pengurus LPTQ Kota Cilegon agar terus berinovasi dan meningkatkan pembinaan kepada para pelajar baik di tingkat kelurahan ataupun kecamatan.

“Kepada pengurus LPTQ Kota Cilegon saya menitipkan untuk terus berinovasi serta meningkatkan pembinaan MTQ baik antar pelajar maupun tingkat kelurahan ataupun kecamatan sebagai sarana untuk memperkuat islamiah serta akhlaqul karimah,” ungkapnya.

Hadir pada penutupan MTQ ke-19 ini, Penjabat Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, Ketua MUI Kota Cilegon, Dimyati Abu Bakar, dan Camat di Kota Cilegon. (*/ismet)