Kebuli Yaman Makanan Khas Timur Tengah Hadir di Kota Serang, Patut Dicoba Guys!

1059
Karyawan Kebuli Yaman saat memperlihatkan menu kebuli ayam dan kambing dari Kebuli Yaman, foto ekbisbanten.com (Yohana)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Nasi Kebuli Yaman yang berlokasi di Jalan Mayor Safei, Lontarbaru, Kecamatan Serang, Kota Serang mendadak viral lantaran diserbu banyak pelanggan.

Restoran yang buka pada 22 Januari lalu dan menyajikan kebuli khas Timur Tengah ini menjadi sesuatu kuliner baru di Kota Serang. Pasalnya kebuli Yaman ini berbeda dari kebuli-kebuli yang di jual di Indonesia.

Manager Kebuli Yaman Satrio Nugraha mengatakan, awal mula pembuatan restoran Kebuli Yaman dari ketidaksengajaan. Namun demikian restoran Kebuli Yaman ramai diserbu pengunjung

“Awalnya gak sengaja kita buka kedai nasi Kebuli Yaman, karena sempat kerjasama sama yang lain juga namun setelah putus kerjasama akhirnya kita buka brand kebuli sendiri dan alhamdulillah sudah ada 3 cabang di Banten,” kata Satrio, Rabu (3/2).

Satrio juga mengatakan untuk nasi Kebuli Yaman ini menggunakan nasi mandi yang di import langsung dari Pakistan dan India. Selain itu menggunakan rempah rempah pilihan yang juga diimport langsung dari negeri Timur Tengah.

“Sebenarnya konsep dari kami sama aja dengan kebuli lain, namun kami memang mencoba menyajikan yang berbeda dan kami menggunakan nasi mandi dan rempah-rempah yang berasal dari Timur Tengah,” ujarnya.

Untuk harganya sediri Kebuli Yaman bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp30 ribu untuk satu porsi sampai dengan Rp610 ribu untuk 10 porsi nampan besar.

Satrio mengaku tempat makan kebuli yaman perharinya dapat menyajikan 40 sampai 400 porsi kebuli.

“Alhamdulillah perhari kita bisa ngabisin 250 sampai 400 lebih porsi kebuli daging ayam dan 40 sampai 60 porsi daging kambing,” tambahnya

Dengan sajian menu kebuli daging ayam dan daging kambing, tempat makan kebuli yaman buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. (Yohana)