KB Bukopin Kenalkan Logo dan Identitas Baru kepada Nasabah

11

EKBISBANTEN.COM – Setelah melalui berbagai proses, perubahan nama Bank Bukopin menjadi KB Bukopin akhirnya terwujud. KB Bukopin mengumumkan logo dan nama baru yang yang secara resmi telah disetujui oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan pada 08 Februari 2021.

Pada tanggal 23 Februari 2021, KB Bukopin telah melaksanakan kewajiban atas perizinan perubahan identitas baru, yaitu mempublikasikannya pada surat kabar harian nasional, sesuai dengan ketentuan regulator.  

Hal itu ditindaklanjuti dengan
mengenalkan nama dan logo baru perseroan pada para nasabah dalam acara customer gathering. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan langkah strategis yang dilakukan perseroan dalam rangka proses transformasi kepada nasabah setia.

“Kami berhasil menjalani serangkaian aksi korporasi di tengah kondisi pandemi tahun lalu dari PUT V hingga PMTHMETD. Seiring dengan proses tersebut kami juga telah mendapat restu baik dari pemegang saham dan regulator untuk perubahan Identitas Perseroan menjadi PT KB Bank Bukopin Tbk,” kata Rivan A. Purwantono, Direktur Utama PT KB Bank Bukopin Tbk., saat konferensi pers, hari ini, (10/03/2021).

Ia juga menyampaikan makna dari logo dan nama terbaru Perseroan, KB Bukopin sebagai simbol KB mencerminkan ambisi untuk menjadi brand finansial yang terkemuka di industri keuangan Tanah Air.

“Simbol Star-b yang mengandung makna bintang, menunjukkan perspektif orientasi masa depan KB Financial Group dan keinginan yang tinggi untuk melesat ke kelas dunia” ungkapnya.

Selain itu, Bank KB Bukopin juga mengusung tagline baru, yakni Bersama, Kita Bintang Finansialnya! “Warna kuning pada logo Perseroan melambangkan kesegaran baru yang dibawa oleh KB Kookmin Bank. Teknologi terbaru dan dukungan jaringan global menjadi modal Bank KB Bukopin menyediakan layanan finansial terbaik bagi Indonesia,” tambahnya.

KB Bukopin optimisis dengan langkah transformasi yang dijalankan dapat mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Apalagi, misi ini mendapat dukungan penuh dari Pemegang Saham Pengendali (PSP), KB Kookmin Bank, yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Chief Strategic Officer PT KB Bank Bukopin Tbk. Ji Kyu Jang menjelaskan bahwa proses transformasi perseroan telah berjalan sesuai rencana yang ditargetkan. “Perubahan identitas perseroan berhasil kami lakukan sesuai dengan rencana. Masih terdapat beberapa aspek transformasi lainnya yang kami lakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Saat ini, KB Bukopin tengah menjalani proses transformasi yang meliputi 6 aspek utama. Pertama, Good Bank, yakni mendirikan Grup Korean-link baru untuk memanfaatkan jaringan KB di Indonesia. Kedua, Bad Bank, yakni mendirikan grup untuk mengelela aset tidak berkualitas. Ketiga, proses kredit. Keempat, penerapan standar akuntansi internasional. Kelima, penguatan manajemen SDM. Keenam, mengampanyekan rebranding identitas KB Bukopin.  

“Kami optimistis dapat menciptakan bank unggul dan dapat mampu bersaing di industri keuangan Tanah Air,” tegasnya. (*/Raden/marketeers)