Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Tangerang Tambah Personil ASN

6
Foto : Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Peningkatan kasus masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kurun waktu dua pekan terakhir, berdampak pada semakin gencarnya pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang yang bertugas sebagai pusat pengolahan data hasil pemeriksaan Covid-19 sebelum disampaikan kepada Puskesmas.

“Kapasitas pemeriksaannya sudah ditingkatkan dari yang semula 600 menjadi 1000 per hari,” ujar Wali Kota dikutip lama resmi, Selasa (29/6).

“Kemarin sampel yang masuk juga sampai 2000, padahal biasanya cuma 400 sampai 500 sampel per hari,” tambahnya.

Untuk hasil yang optimal, lanjut Arief, Pemkot juga akan menambah personil di Labkesda sebanyak 10 orang yang berasal dari ASN Pemkot Tangerang untuk membantu mempercepat proses pemeriksaan yang dilakukan dalam hal administrasi serta pendataan.

“Mengingat pemeriksaan lanjutan di Puskesmas memerlukan hasil dari Labkesda,” katanya

“Ditambah jumlah sample yang diperiksa juga jumlahnya sangat banyak per harinya. Biar hasilnya cepat sampai ke Puskesmas juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan kecepatan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Labkesda akan sangat berpengaruh pada proses penanganan kasus serta diagnosa pasien Covid-19.

“Banyak juga yang menunggu hasil lalu abai terhadap protokol kesehatan karena merasa sehat,” pungkas Arief. (*/Red)