Karang Taruna Kelurahan Kepuh Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

24
Santunan Karang Taruna
Ketua Karang Taruna Kelurahan Kepuh M. Iqbal Afrizal saat memberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako untuk anak yatim-piatu. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka berbagi kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadan, Karang Taruna Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon membagikan santunan kepada 40 yatim piatu se-Kelurahan Kepuh.

Selain berbagi kebaikan dan kebahagiaan, santunan itu diberikan Karang Taruna Kelurahan Kepuh dengan tujuan memuliakan yatim-piatu di bulan suci Ramadan.

Santunan yang digelar di kantor Karang Taruna Kelurahan Kepuh, tepatnya di Lingkungan Umbul Jabar tersebut dihadiri oleh Lurah Kepuh, tokoh masyarakat, Babinsa Kepuh, Polmas Kepuh dan puluhan anak yatim-piatu serta warga.

Ketua Panitia santunan anak yatim-piatu Bung Zaka Putra mengatakan, kegiatan sosial dan kemanusiaan berupa pemberian uang tunai dan paket sembako kepada 40 anak yatim-piatu itu merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Kepuh masa bakti periode 2022-2027.

“Semoga gerakan kepedulian sosial ini menjadi langkah awal yang baik untuk menyongsong masa depan pemuda kepuh dan tentunya karang taruna kepuh yang jaya dan gemilang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kepuh M. Iqbal Afrizal menyampaikan, meskipun kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi tidak mengurangi esensi kebermanfaatan pemuda sebagai garda terdepan dalam hal sosial masyarakat.

“Karena sejatinya pemuda tidak mempunyai apa-apa selain semangat juang akan tetapi pemuda menawarkan masa depan yang tentunya perubahan tatanan sosial bagi masyarakat. semoga kedepannya karang taruna kepuh mampu menjangkau seluruh penjuru wilayah lingkungan kepuh dalam hal esensi kebermanfaatan sosial,” ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan santunan anak yatim-piatu itu melibatkan sejumlah pihak di antaranya industri, pengusaha, tokoh masyarakat dan pemerintah Kelurahan Kepuh.

“Tak lupa kami ucapakan beribu-ribu terima kasih kepada segenap industri yang berada di Lingkungan Kelurahan Kepuh, kemudian tokoh pengusaha dan tokoh masyarakat serta pemerintah Kelurahan Kepuh dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Kepuh beserta panitia yang telah terlibat dan membantu suksesnya kegiatan santunan anak yatim-piatu ini,” ucap M. Iqbal.

Sementara itu, Lurah Kepuh Holilulloh mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim-piatu yang dilaksanakan Karang Taruna Kelurahan Kepuh.

Ia mengaku akan terus memberikan dukungan secara moril maupun materil, selama kegiatan Karang Taruna Kelurahan Kepuh memiliki nilai positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Apapun kegiatan karang taruna kepuh selagi inovatif dan produktif akan terus kami support baik secara moril dan materil. Adindaku Bung Iqbal harus gagah perkasa demi kesejahteraan masyarakat Kelurahan Kepuh.” tandasnya.*