Kapolres Serang Blusukan Jaga Misa Natal

33
Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., memantau dan mengecek sejumlah gereja dan Pospam Operasi Lilin Kalimaya 2019, Rabu (25/12).

Kota Serang, Ekbisbanten.com – Guna memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru, Polres Serang dan Polres Serang Kota beserta jajaran memantau dan mengecek sejumlah gereja dan Pospam Operasi Lilin Kalimaya 2019, Rabu (25/12).

Kegiatan pemantauan ini dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., beserta Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., Kasat Lantas AKP Tesyar, S.IK., Kasat Sabhara AKP Ate Waryadi, SH., dan Sejumlah Anggota Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di wilayah Kota Serang.

”Kami bersama Wakapolres, Para PJU dan anggota melakukan pengecekan di gereja maupun di Pospam dalam rangka memastikan kesiapan anggota, serta menjamin bahwa TNI dan Polri juga bersama instansi terkait lainnya, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Hukum Polres Serang Kota Khususnya,” papar Kapolres.

Sementara itu Pendeta Gereja Huria Kristen Batak Prosten (HKBP) Pendeta Tambulon mengapresiasi langkah dan upaya pemantauan serta pengecekan dari Polres Serang Kota ke gereja tersebut.

”Kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal, dimana pucuk pimpinan Polri di Kota Serang turun langsung memantau pengamanan,” paparnya.

Tak berhenti disitu, Patroli pun dilanjutkan Pengecekan ke sejumlah Pospam Ops Lilin Kalimaya 2019 diantaranya Pospam Pakupatan dan Pospam Kasemen

Dari pantauan dilapangan, secara umum situasi masih aman dan kondusif. (oman)