Kapolda Banten Imbau Masyarakat Tidak Ikut Unjuk Rasa ke DKI Jakarta

22
Foto: Polda Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Fiandar menghimbau warga Banten untuk tidak berangkat ke Jakarta untuk keperluan yang tidak penting apalagi untuk ikut melakukan orasi terkait penegakan hukum terhadap MRS.

“Mulai tanggal 18 Desember 2020 , DKI Jakarta akan melakukan penindakan dengan tegas terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan terutama yang melakukan kerumunan dalam jumlah yang besar,” kata Fiandar secara tertulis, Kamis (17/12).

Lebih lanjut Fiandar mengatakan bahwa proses penegakan hukum terhadap MRS sedang dilakukan, dan berharap untuk  masyarakat untuk percaya kepada pihak penegak hukum dan akan dilakukan dengan adil dan transparan.

“Jadi saya mengimbau kepada warga masyarakat Banten khusunya untuk tidak berangkat ke Jakarta melakukan orasi dengan berkerumun, ingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan ini semua akan sangat membahayakan terjangkitnya wabah virus Covid-19,” katanya.

Senada dengan Fiandar, Kepala Bidang Humas Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Edy Sumardi menghimbau kepada warga banten untuk percayakan proses hukum MRS kepada penegak hukum dan masyarakat tidak berangkat ke Jakarta.

“Mengingat situasi saat ini masih adanya wabah virus korona dan di Jakarta sendiri sedang diterapkan penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan mulai tanggal 18 Desember 2020 besok,” pungkasnya. (*/Raden)