Kanwil DJP Banten Salurkan Bantuan Ke Lebak

318
Sumber Foto: Kannwil DJP Banten, (raden-ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) Banten, menyalurkan bantuan bagi masyarakat di Kabupaten Lebak yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor.

Penyaluran Bantuan juga dilakukan bersama KPP Pratama Cilegon, KPP Pratama Tigaraksa, KPP Pratama Cikupa, KPP Madya Tangerang, KPP Pratama Pondok Aren, KPP Pratama Serang Barat, dan KPP Pratama Pandeglang,

Bantuan dikumpulkan di KP2KP Rangkas Bitung untuk kemudian disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (7/1).

Kepala Kanwil DJP Banten, Jatnika mengungkapkan, bantuan ini disampaikan melalui salah satu pondok pesantren yang berada di Kecamatan Sajira, salah satu lokasi yang terdampak bencana terparah.

“Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras, sembako, perlengkapan mandi, baju bayi, selimut, tikar, karpet, lilin, pakaian dalam, handuk, sepatu boat, perlengkapan shalat, makanan ringan, senter, obat-obatan serta peralatan rumah tangga dan sekolah, sebagai kebutuhan pokok yang sangat penting,” ujar Jatnika.

Ia menuturkan, para relawan yang merupakan pegawai di lingkungan Kanwil DJP Banten melakukan pengepakan barang-barang bantuan agar lebih efektif dalam proses penyalurannya di lapangan, mengingat lokasi terdampak bencana masih dalam kondisi terisolir.

Penyaluran bantuan masih akan terus dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat di lokasi bencana.

“Keluarga Besar Kanwil DJP Banten turut prihatin terhadap bencana banjir bandang dan longsor yang menimpa masyarakat di 4 kecamatan di Kabupaten Lebak dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mereka yang terdampak,” tutup Jatnika. (raden)