Kamu Merasa Insecure dalam Hubungan? Simak Tips Ini Agar Hubungan Tetap Bahagia dan Langgeng!

113

SERANG, EKBISBANTEN.COM — Kamu pernah enggak sih merasa insecure? Mungkin sebagian wanita pernah merasakannya. Perasaan yang gelisah, enggak tenang, dan perasaan takut terhadap sesuatu secara berlebihan itu memang enggak baik. Ternyata, insecure itu enggak cuma ada dalam diri sendiri, tapi juga bisa muncul saat kamu menjalin sebuah hubungan.

Insecure dalam hubungan bisa terjadi karena seseorang merasa enggak berharga atau enggak pantas untuk bersama pasangannya sekarang. Tapi, kamu enggak perlu khawatir karena perasaan insecure ini bisa dikendalikan kok. Gimana ya cara untuk mengendalikannya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Komunikasikan dengan pasangan

Beauty, kalau kamu punya perasaan insecure, sebaiknya ceritakan pada pasanganmu. Komunikasi itu sangatlah penting dan kalau pasanganmu adalah orang yang baik, dia akan menerima kamu apa adanya. 

Percaya diri

Nah, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah percaya pada diri sendiri. Perasaan insecure bisa diatasi dengan meyakinkan diri sendiri bahwa hubunganmu dengan pasangan akan baik-baik saja dan selalu bahagia. Bicaralah pada diri sendiri bahwa kamu berharga dan pantas bahagia di dalam hubunganmu.

Tingkatkan kualitas diri

Untuk menghilangkan rasa insecure, kamu juga bisa coba dengan cara meningkatkan kualitas diri. Kamu bisa coba cari tahu apa saja kelebihan dan kekuranganmu. Setelah itu, tutupi kekuranganmu dengan kelebihan yang kamu miliki. Kembangkan dirimu dan buat kamu bangga dengan dirimu sendiri.

Percaya pasti bahagia

Beauty, untuk menghilangkan insecure dalam sebuah hubungan, kamu dan pasangan harus saling percaya satu sama lain. Walaupun banyak orang yang berbicara buruk tentang hubunganmu, percayalah bahwa kamu dan pasanganmu akan tetap bahagia dan langgeng. Jangan mudah percaya dengan omongan orang lain, ya.
Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan insecure yang muncul dalam sebuah hubungan. Apa kamu juga merasa seperti itu? Yuk, coba tipsnya!. (*Tasha Rainita/Herstory)