Kampanye Akbar Prabowo-Gibran Dihadiri Ratusan Ribu Simpatisan, TKN Makin Optimis Menang Sekali Putaran

Esih Yuliasari

| 11 Februari 2024

| 19:00 WIB

Prabowo-Gibran
Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. (FOTO: INSTAGRAM @PRABOWOSUBIANTO).

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengakhiri masa kampanye dengan Pesta Rakyat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin (10/2).

Melihat perkembangan terakhir, Prabowo yakin bisa memenangi pemilu dengan sekali putaran saja.

Pesta rakyat dihadiri ratusan ribu simpatisan sejak pagi. Akibatnya, acara utama pidato politik yang sedianya berlangsung pada pukul 15.30 dimajukan menjadi pukul 13.30. Sebab, stadion penuh sejak pukul 11.00 WIB.

Prabowo mengawali pidatonya dengan mengapresiasi kehadiran massa yang melampaui ekspektasinya.

”Kami perkirakan yang datang 200 ribu, tapi laporannya bahkan mendekati 600 ribu yang hadir, saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Di hadapan simpatisannya, Prabowo kembali menyatakan komitmennya untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan presiden-presiden sebelumnya. Dia mengakui, setiap presiden telah memberi sumbangsih masing-masing.

Fokus utama ke depan, Prabowo berjanji memberantas kemiskinan di Indonesia. Dia optimistis langkah itu bisa dilakukan. Sebab, timnya yang terdiri atas para ahli sudah menghitung dan mengkaji betapa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa. Jadi, yang dibutuhkan adalah pengelolaan yang baik.

Bahkan, sejumlah lembaga dunia telah memprediksi Indonesia menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi dunia. Bahkan hingga lima besar dunia.

“Syaratnya, kita harus rukun, kita harus bersatu, kita harus damai, kita tidak boleh diadu domba lagi,” tuturnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat kian meyakinkan dirinya untuk memenangi pilpres dalam satu putaran.

Apalagi, fakta empiris didukung dengan hasil mayoritas lembaga survei yang menunjukkan elektabilitas telah melampaui 50 persen.

“Saya lihat semua indikator yang bisa dipercaya menunjukkan insya Allah arah satu putaran,” katanya.

Pengamat politik dari Populi Center Usep Saepul Ahyar mengatakan, antusiasme masyarakat yang datang ke stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan untuk mengikuti kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka begitu tinggi.

Menurutnya, mayoritas masyarakat yang berbondong-bondong datang ke GBK itu sudah memiliki tingkat keyakinan memilih yang tinggi dan tidak mudah beralih dukungannya.

Meski kampanye tidak dapat dijadikan representasi pemilih secara nasional, tetapi Usep menjelaskan kampanye bukan hanya unjuk kekuatan pendukung tetapi dapat mempengaruhi swing voters atau pemilih ngambang yang masih ragu terhadap pilihannya untuk ikut bergabung dan memilih.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top