KAI Pastikan Perjalanan Lancar saat Nataru

Budi Man

| 6 Desember 2023

| 09:00 WIB

Kereta inspeksi yang digunakan KAI untuk memastikan perjalanan lancar saat Nataru. Foto: Dokumentasi KAI

EKBISBANTEN.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan perjalanan penumpang lancar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan berlangsung selama 18 hari. 

Untuk menjamin kelancaran itu, KAI melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa mulai Selasa hingga Kamis awal pekan bulan ini. 

Kegiatan inspeksi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan berbagai aspek menjelang Nataru yang di mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

“Angkutan Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu peak season perjalanan kereta api. Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan perjalanan kereta api di masa Angkutan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2023). 

Adapun inspeksi yang dilakukan berupa aspek keselamatan dan pelayanan. Untuk itu, dalam inspeksi ini kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek penunjang lainnya dipastikan dalam kondisi prima.

Pada kegiatan inspeksi tersebut, jajaran direksi KAI dan stakeholders juga menyampaikan pembinaan kepada seluruh petugas KAI di lintas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang Angkutan Nataru. 

“Saya berpesan untuk mengutamakan keselamatan dan pelayanan, lima budaya keselamatan KAI yakni mematuhi prosedur kerja, briefing sebelum bekerja, gunakan alat pelindung diri, peduli lingkungan kerja, dan lapor potensi bahaya, harus diterapkan terlebih jelang Angkutan Nataru. Selain itu, dari aspek pelayanan juga harus terus ditingkatkan agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang berkesan dengan kereta api,” ungkap Didiek. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top