Kafe Ide Untirta Bakal Gelar Pertunjukan Seni Teater Karya Arifin C Noer

115

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kafe Ide Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berencana menggelar pertunjukan seni tetater dengan lakon “Matahari di Sebuah Jalan Kecil” karya Arifin C Noer, Senin-Selasa (6-7/4) di Auditorium Gedung B Untirta, Serang.

Pertunjukan seni teater yang akan diperankan seluruh calon anggota baru Kafe Ide Untirta diagendakan pada pukul 14.00 WIB dan pukul 19.00 WIB.

Direktur UKM Teater Kafe Ide Untirta, Rifki Cahya Pratama mengungkapkan, gelaran pertunjukan seni teater ini akan diperankan calon anggota baru Kafe Ide Untirta.

Pertunjukan teater ini semuanya dipersiapakan oleh para calon anggota baru sebagai implementasi dari pembekalan yang sebelumnya sudah didapatkan.

“Cerita ini, bercerita tentang keresahan para rakyat kecil inimewakili suara hati rakyat kecil khususnya para buruh yang merindukan keadilan dan kemakmuran yang kini hanya bisa didapatkan dengan uang dan jabatan sehingga apapun dilakukan untuk dapat terus bertahan hidup,” jelas Rifqi kepada Ekbisbanten.com, Minggu (21/3).

Menurut Rifqi, agenda ini merupakan hal penting bagi setiap anggota baru dalam meningkatkan kemampuan seni pertunjukan teater.

“Karena dengan para pelaku kesenian yang baik, maka akan menciptakan kesenian yang baik pula,” imbuhnya.

Apalagi kata dia, kesenian merupakan satu dari tujuh unsur kebudayaan universal. salah satu hasrat itu adalah keindahan yang biasa dinikmati dari kesenian, sehingga manusia tidak bisa lepas dari kesenian.

“Teater Kafe Ide Untirta hadir
berkontribusi dalam peradaban, menjunjung nilai-nilai kesenian,” jelas Rifki.

Untuk diketahui, UKM Kafe Ide Untirta telag menuai berbagau prestasi bergengsi ditingkat nasional, salah satunya adalah lolos dalam kurasi Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) ke-9 di Medan dan berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktor terbaik. (raden)