Kado Terindah Universitas Primagraha Untuk Rakyat Indonesia

43
Rektor Universitas Primagraha (UPG) Romli Ardie foto bersama dengan Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI) H. Haerofiatna dan Ketua YIPPI Khaeroni. Foto: Ismatullah / Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Primagraha (UPG) Serang berkomitmen menghadirkan biaya pendidikan terjagkau untuk memperluas akses pendidikan di Tanah Air, khususnya Provinsi Banten.

“Karena UPG ini ingin membangun bangsa dan masyarakat Banten, terutama yang kondisinya perlu kita bantu. Maka kebijakan dari yayasan dan rektorat, kita memberikan peluang kepada mereka yang belum mampu untuk masuk (kuliah) dengan biaya Rp150/bulan, Rp250 ribu/bulan dan bantuan dari yayasan dengan potongan sampai 50 persen,” kata Rektor UPG Romli Ardie kepada wartawan di sela-sela Acara Sosialisasi Dies Natalis UPG ke-1 di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (25/6).

Turut hadir, Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI) H. Haerofiatna dan Ketua YIPPI Khaeroni.

Dengan biaya kuliah terjangkau tersebut diharapkan mampu mendorong semangat mahasiswa untuk dapat meraih pendidikan yang lebih baik.

“Apalagi diisampaikan juga oleh ketua yayasan bahwa, yayasan ini ingin mengabdikan diri dalam rangka membantu dan menumbuhkan warga/masyarakat Banten khususnya (mengenyam pendidikan tinggi),” katanya.

Ketua YIPPI Khaeroni mengatakan, meski baru berusia satu tahun, UPG sudah memilik lima fakultus dengan ribuan mahasiswa dari berbagai daerah.

“Saat ini sudah ada 3.700 mahasiswa dari semua fakultas. Dan untuk pendaftar mahasiswa baru sudah ada 1.300 orang. Mudah-mudahan yang daftar terus bertambah, karena kampus kita juga menyediakan beasiswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Marketing UPG Surya Alam menambahkan, selain tersedia biaya kuliah Rp150/bulan, UPG juga menawarkan sederet beasiswa menarik bagi calon mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Program beasisw tersebut di antaranya adalah beasiswa penuh sampai lulus kuliah bagi pehafal Alquran minimal lima juz, kemudian beasiswa Kartu Indonesia Pintar program dari pemerintah pusat, dan beasiswa bagi guru honorer. Selanjutnya beasiswa akademik, beasiswa non akademik untuk atlet dan beasiswa bagi santri pondok pesantren dengan potongan 50 persen untuk uang pembayaran SPP/bulan.

“Program beasiswa ini akan dirilis dalam program dies natalis kado terindah UPG untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya. (ismet)