Kadin Pandeglang Dukung Industri Pariwisata Halal di Banten

23
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang Deden Hertandi. Dok/Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang Deden Hertandi mendukung penuh projek pembangunan wisata halal di Banten.

Hal tersebut senada dengan program Pemerintah Provinsi Banten yang akan mengoptimalkan 591 wisata religi dan 231 wisata buatan di Banten.

“Karena Pandeglang ini banyak sekali tempat ziarah untuk wisata religi, terlebih Bupati Pandeglang sudah memproyeksi 5 Kecamatan diantaranya Angsana dan Munjul, itupun akan mengikuti perkembangan kedepan,” kata Deden kepada Ekbisbanten.com saat ditemui dikediamannya, Kamis (29/7).

Lebih lanjut, Deden menuturkan sektor yang saat ini Kadin Pandeglang bisa maksimalkan diantaranya pertanian, perikanan dan wisata.

“Karena memang kalau industri besar belum ada di Pandeglang ini,” imbubnya.

Terlebih kata Deden, perputaran uang di Kabupaten Pandeglang terbilang minim yakni hanya sebesar Rp2 miliar dalam sehari. Belum lagi katanya ditempa dengan pandemi Covid-19.

“Pasar saja buka tidak 24 jam, aktivitas masyarakat masih dibatasi jam hingga pukul 6 sore, karena Pandeglang masih memegang adat ketokohan,” ujarnya.

Ditanya mengenai investor asing, Ia menjelaskan bahwa kabupaten Pandeglang sangat terbuka dengan adanya investasi. Akan tetapi yang perlu diperhatikan yakni budaya dari luar harus tetap dijaga supaya tidak merusak di Pandeglang.

“Silahkan investasi tapi, budaya luar seperti mabuk dan berpakaian tidak serono jangan sampai masuk juga,” tutup Deden. (Raden)