Kadin Indonesia Hadir di Pameran Transportasi dan Logistik Terbesar Dunia

Ketua Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia Akbar Djohan. (Foto: Kadin Indonesia)

EKBISBANTEN.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran transportasi dan logistik terbesar dunia, Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023, di Sands Expo, Singapura, pada 1-3 November 2023.

Melalui partisipasi tersebut, Kadin Indonesia akan mempromosikan kemajuan industri transportasi dan logistik di tanah air sekaligus menjajaki dan menjembatani peluang kemitraan internasional.

Ketua Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia Akbar Djohan mengatakan, keikutsertaan dalam pameran tersebut merupakan wujud komitmen Kadin Indonesia dalam mendukung pembangunan ekosistem logistik nasional yang efisien, resilien, dan berkelanjutan serta menjadi solusi rantai pasok global di masa mendatang.

Apalagi, dalam dua tahun tahun terakhir, sektor transportasi dan logistik Indonesia mengalami kemajuan pesat dan tumbuh signifikan, seiring dengan perkembangan ekonomi digital, termasuk e-commerce.

“Oleh karena itu, Kadin Indonesia akan hadir dan berperan aktif dalam pameran ini untuk menunjukkan kemajuan sektor logistik tanah air kepada dunia,” ujar Akbar Djohan dalam keterangan tertulis.

Akbar melanjutkan, ajang ini juga menjadi momentum yang tepat untuk mempertemukan pelaku di sektor logistik Indonesia dengan pelaku usaha internasional.

“Bukan hanya untuk berbagi pengalaman dan berjejaring, tetapi juga peluang untuk bersinergi dan bersaing di pasar global,” katanya.

Memanfaatkan jaringan global Messe München sebagai penyelenggara, Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023 menargetkan ratusan perusahaan global sebagai peserta pameran dan lima ribu pengunjung dari industri terkait, termasuk buyers berpengaruh dari berbagai belahan dunia, khususnya Asia.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top