Kadin Banten Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Cerah di 2022

24

EKBISBANTEN.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten menyatakan optimis akselerasi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten pada tahun 2022 akan membaik. Hal ini sejalan dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Kadin Banten optimis pertumbuhan ekonomi akan membaik, sejalan dengan penanganan pandemi covid-19 yang membaik,” ujar Ketua Kadin Provinsi Banten, Amal Jayabaya melalui keterangan tertulisnya, pada Selasa, 14 Desember 2021.

Amal Jayabaya mengungkapkan, bahwa dampak Pandemi Covid-19 telah menghabat pertumbuhan ekonomi. Tak hanya di Provinsi Banten kata Amal, di daerah lainnya bahkan dunia juga merasakan dampaknya.

Putra mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya ini mengharapkan dengan bertumbuhnya perekonomian Banten pada tahun 2022 dapat didukung dengan penanganan kesehatan yang baik.

“Kita berharap, mampu memenangkan perang melawan covid, sehingga ekonomi bisa tumbuh sesuai harapan,” harap Amal.

Menurut Amal, optimisme bangkitanya pertumbuhan Banten di tahun depan karena adanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

“Optimisme kami bukan tanpa alasan, salah satunya karena adanya tol serang rangkasbitung, itulah salah satu faktor terjadinya pertumbuhan ekonomi diprovinsi banten,” jelas Amal.**