Kacab Jasa Raharja Dampingi Wakapolri Cek Pengamanan Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

48

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah turut mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Selasa (27/10). Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Pelabuhan Merak dan pengamanan petugas menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 2020.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Gatot didampingi dengan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, dan General Manajer (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy.

“Iya kita barusan bersama Bapak Wakapolri dan Bapak Kapolda Banten dan GM ASDP Merak melakukan pengecekan jalur PAM Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020. Tujuannya untuk memastikan, para pemudik atau penumpang mendapatkan pelayanan terbaik dari petugas dan tim yang berjaga di Pelabuhan Merak,” ujar Dodi Apriansyah.

Dalam kunjungannya Wakapolri beserta rombongan melihat secara langsung aktivitas penumpang yang terjadi di Pelabuhan merak. Selanjutnya Wakapolri juga menyempatkan berbicang dengan pemudik yang mengunakan kendaraan roda dua dan menanyakan kenyamanan dan kemanan di pelabuhan Merak.

“Tadi kita juga sudah meninjau Dermaga VI Pelabuhan Merak dan loket tiket secara bersama-sama. Kami dari Jasa Raharja siap ikut memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang kapal di Pelabuhan Merak,” katanya.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, kunjungan ke Pelabuhan Merak dalam rangka mengecek kesiapan petugas agar tidak terjadi kemacten.

“Sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengakampanyekan 3M (menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker)” kata Wakapolri kepada wartawan saat konferensi pers.

Sementara itu, General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy memproyeksi, untuk memberikan pelayanan terbaik saat libur pekan ini, pihaknya telah menyiapkan tujuh pasang dermaga, dan 72 unit kapal untuk dioperasikan.

“Untuk jumlah penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak pada hari biasa itu sekitar 900 orang dan 2.000 unit kendaraan. Proyeksi kenaikan sekitar 40 persen berdasarkan pemesanan atau penjualan tiket secara online,” pungkasnya. (Rohman)