Kabupaten Pandeglang Masuk Zona Hijau Penilaian Pelayanan Publik

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten menyerahkan laporan hasil penilaian ke Bupati Pandeglang. (FOTO: DOK. PEMKAB PANDEGLANG).

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kabupaten Pandeglang masuk zona hijau kategori B kualitas tinggi dengan nilai 83, 91 dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik dari Ombusdsman RI.

Hal ini terungkap saat Kepala Ombusdman RI Perwakilan Banten Fadli Afriadi, menyerahkan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik Kabupaten Pandeglang kepada Bupati Irna Narulita, di Pendopo Pandeglang, Selasa (31/1/2023).

Fadli Afriadi menuturkan dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik di Pandeglang menggunakan 4 dimensi yakni sumber daya manusia (SDM) dan sarana, pelayanan dan aduan, output program, dan wawancara dengan masyarakat.

“Dari hasil penilaian kami semua baik, bahkan hasil dari wawancara masyarakat tidak adanya mal administrasi dengan nilai cukup tinggi 4.58, artinya masyarakat tidak merasakan adanya mal administrasi”, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sampel penilaian tahun ini banyak mengalami peningkatan dari tahun lalu. Sebelumnya, Pandeglang berda di zona kuning saat ini masuk zona hijau.

“Untuk Puskesmas ada dua yang kami nilai yaitu Puskesmas Pagadungan dengan nilai 81,61 dan Puskesmas Kaduhejo 85. Sedangkan DPMPTSP 87,92, Dinsos 85,85, Capil 83,89, Dindik 78,91,” jelasnya.

Adapun untuk mendukung peningkatan ke zona A, Fadli mengatakan pihak Ombusdman RI Provinsi Banten siap untuk memberikan pendampingan kepada Kabupaten Pandeglang.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top