Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kabar Duka, Bocah 13 Tahun Asal Pabean yang Alami Gizi Buruk Meninggal Dunia

Admin

| 21 Juli 2023

| 11:25 WIB

Gizi Buruk
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat melihat kondisi Imam yang mengalami gizi buruk sebelum meninggal pada 3 Juli 2023 lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon. (Foto: Diskominfo Cilegon untuk Ekbisbanten.com)

Mengetahui kondisi kesehatan Imam yang semakin memburuk, kata Nurul, pihaknya disarankan oleh petugas RSUD untuk dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Namun bapaknya menolak. Kemudian saya rapatkan RT dan RW, tapi tetap bapaknya menolak. Setelah itu diputuskan kita pertemuan keluarga besar, keluarga dari ibunya Hamsari juga, keluarga dari ibu sambungnya didampingi oleh Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat keputusannya tetap menolak. Rapatnya Senin malam, keputusannya tetap menolak,” ujarnya.

Melihat kondisi kesehatan Imam yang semakin memburuk, Nurul menuturkan bahwa ayahnya, Hamsari berkeinginan membawa pulang paksa anaknya untuk dilakukan perawatan di rumah saja pada Kamis, 20 Juli 2023 siang.

“Akhirnya kami ke rumah sakit, menyiapkan ambulans juga Pak Camatnya, kami, RT dan RW Bhabinkamtibmas ke rumah sakit. Namun Kamis kemarin kondisinya kritis, sehingga kami berhasil membujuk Pak Hamsari untuk tidak pulang paksa. Kondisinya kritis Kamis siang dan Kamis malam meninggal dunia,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top