Kabar Baik, Hotel Aston Akan Segera Hadir di Kota Serang

53
Foto: Ismatullah / Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Opera hotel Archipelago Inernationl dengan brand Aston Groun pada awal tahun 2022 berencana melakukan ground breaking hotel baru dengan kapasitas 150 kamar di Kota Serang. Tepatnya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten.

Demikian diungkapkan General Manager Hotel Aston Anyer dan Cilegon Doddy Fathurahman pada acara Economic Outlook 2022 yang digelar Kelompok Kerja Wartawan Ekonomi Bisnis dan Priwisata (Ekbispar) Provinsi Banten di Hotel Aston Anyer, Selasa (14/12/2021).

“Saat ini kami sedang persiapan pembangunan hotel di sana (Kota Serang). Hotel di sana akan jauh lebih besar daripada Aston Anyer dan Aston Cilegon. Jadi di sana sekitar 2 hektar areanya. Ada 150 kamar, dan juga kita siapkan ballroom besar untuk 1.000 orang bisa masuk,” kata Doddy Fathurahman kepada wartawan.

Selain memiliki 150 kamar tidur, hotel yang akan dibangun di Kota Serang nantinya kata Doddy akan memilik kedai starbuck untuk tempat nongkrong bagi anak-anak muda dan area parkir yang luas sehingga mampu menampung 300 kendaraan.

“Iya termasuk tempat parkirnya luas untuk 200-300 mobil bisa masuk. Karena hampir setengah dari hotel yang dimiliki dijadikan tempat parkir. Di sana juga akan dibangun pendodopo,” katanya.

Selain itu lanjut Doddy, hotel yang akan dibangun di Kota Serang akan memiliki konsep berbeda dengan hotel yang sebelumnya di Anyer dan Cilegon.

“Di sana kita siapkan bangunannya berbau Banten. Jadi bener-bener ada khas Banten tersendiri. Ini juga respect kami dari pihak Aston kepada daerah Serang, karena Serang sebagai Ibuk Kota Provinsi Banten dan saya yakin ke depannya di Banten khususnya bisnis bisa terus berjalan,” katanya.

“Dengan hadirnya kami di sana bisa memberikan fasilitas tambahan untuk Ibu Kota Provinsi Banten. Saya mohon doanya kepada teman-teman wartawan dan semuanya. InsyaAllah kita akan lakukan ground breaking bulan Januari 2022,” tambah Doddy.

Sementara itu terkait prosesn perizinan Doddy mengaku, pihaknya kini tengah menyelesaikan perizinan ke pemerintah daerah setempat.

“Sekarang ini sedang proses perizinan, amdal lalin sudah, tinggal proses IMB. Dan proses IMB ini insyaAllah bulan Januari sudah selesai sehingga pada Januari kita sudah melakukan ground breaking,” pungkasnya.***