Kabar Baik! Aqualand Resmi Dibuka, Ini Yang Harus Dipatuhi Pengunjung

358
pengunjung sedang berada di kolam renang Aqualand (Yohana/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ada Kabar bahagia bagi warga Kota Serang yang ingin berkunjung ke Aqualand Water Park Serang.

Mulai 20 Juni kemarin objek wisata keluarga tersebut sudah resmi dibuka untuk masyarakat umum.

Manager Aqualand Water Park Elmi mengatakan, pembukaan kembali Aqualand Water Park Serang setelah pihaknya mendapat izin dari Dinas Pariwisata Kota Serang.

“Saya sangat senang sekali karena sekarang tempat pariwisata seperti kolam renang ini sudah dibuka. Lumayan ini bisa memulihkan perekonomian, karena kita juga kan harus membayar kariyawan setiap bulannya,” kata Elmi saat ditemui di tempat wisata Aqualand Water Park, Selasa (30/6).

Elmi mengatakan, para pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukam agar pengunjung tetap aman dan nyaman dari paparan pandemi.

“Kita memang benar-benar ketat di bagian pintu masuk, pengunjung harus mencuci tangan, kemudian disemprotkan antiseptik. Setelah itu pengecekan suhu tubuh, apabila lebih dari 37,5 derajat maka pengunjung kami larang untuk masuk,” katanya.

Dalam penerapan tatanan hidup baru (New Normal) Aqualand Water Park Serang beri dua sesi kunjungan. Sesi pertama dibuka pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB dan sesi kedua ke dua dibuka pada pukul 12.30 WIB sampai 16.30 WIB.

“Aqualand Water Park juga membatasi para pengunjung yang datang ke kolam, biasanya wisata Aqualand dapat menampung hingga 1000 lebih pengunjung. Namun setelah adanya pemberlakuan tatanan hidup baru Aqualand hanya menerima 500-600 pengunjung perharinya dengan syarat dibagi menjadi dua sesi,” katanya.

Elmi menambahakn, dikarenakan sebagian pengunjung masih menggunakan uang tunai untuk pembayaran tiket, maka pihak Aqualand menyediakan kotak untuk menaruh uang pengunjung. Pada kotak tersebut diberikan pengaturan suhu untuk memanaskan uang tunai. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus melalui uang tunai.

“Kita menyediakan kotak boks yang memiliki pengaturan suhu, untuk memanaskan uang rupiah, kita berharap kuman-kuman yang ada dalam uang itu mati,” ungkapnya.

Bagi anda yang akan berkunjung, harga tiket masuk Aqualand pada saat weekday (Senin-Jumat) dijual Rp25 ribu untuk anak-anak dan Rp30 ribu untuk dewasa.
Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) mulai dari Rp30 ribu untuk anak-anak dan Rp35 ribu untuk orang dewasa. (Yohana)