Junjung Nilai Tridharma Perguruan Tinggi, Unsera dan UT Serang Jalin Kerjasama

113

SERANG, EKBISBANTEN.COM– Universitas Serang Raya (Unsera) menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Kota Serang bertempat di Ruang Pelatihan Lantai 1 UNSERA pada Rabu, 30 September 2020.

Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, MM menyampaikan maksud dan tujuan penandatangan MOU ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tujuan utama yaitu silaturahmi, selain itu secara formal ingin menjalin kerjasama Unsera dan UT Serang dengan legalitas. Amanah dari Pemerintah sudah menetapkan bahwa diantara PTN & PTS tidak ada sekat lagi. Kerjasama ini dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi” ujar Dr Hamdan, Rabu (30/9).

Hadir dalam pertemuan tersebut Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik & Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Ahmad Zainuri, S.Sos., SAP., MAB, Seluruh Biro, Ketua LPPM dan Kepala BPMI beserta jajaran serta Para Dekan UNSERA. Sedangkan dari pihak UT, Dr. Maman Rumanta, M.Si selaku Direktur Universitas Terbuka Serang, Penanggungjawab Kerjasama UT Serang Iis Solihat, S.E., M.Ak, Manager Assesment dan Registrasi UT Serang Darwin Effendi, S.Kom, Manager Keuangan dan Umum UT Serang Dyah Palupi, S.Kom dan Manager Bahan Ajar dan Tutorial Rakhmini Juwita, S.E., M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Direktur UT Serang yang dalam hal ini mewakili Rektor UT Dr. Maman Rumanta, M.Si menyampaikan kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Kita dapat saling berkolaborasi contohnya dalam penelitian Jurnal, kita bisa sharing bagaimana menjadikan Jurnal terakreditasi dan masih banyak lagi dalam bidang Tri Dharma lainnya,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik & Inovasi UNSERA Dr. H. Abdul Malik, M.Si juga menyampaikan bahwa bukan hanya sekedar penandatanganan MoU saja, namun ada nuansa akademik yang berjalan.

“Saya harap, kita kedepannya bukan hanya sekedar penandatangan saja secara legal, namun harus ada nuansa akademik sebagai contoh adakan Webinar bersama. Dengan saling sharing ilmu dan pengalaman, mou ini akan berjalan dengan lancar kedepannya. Apalgi nanti kita akan adakan PKS supaya kerjasama ini lebih mendetail lagi,” ucapnya. (*/Raden)