Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Jumlah Penumpang di Pelabuhan Merak Hingga H Idul Fitri 2024 Tembus 835.718 Orang

Ismatullah

| 11 April 2024

| 11:56 WIB

Kapal penumpang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
Kapal penumpang angkutan mudik lebaran 2024 milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Pelabuhan Merak. (Foto: Dok. ASDP).

BACA: Sampai H-1, ASDP Sebut Pemudik dari Arah Jawa ke Sumatera Tembus 776.852 Orang

Penerapan kebijakan khusus ini berlaku bagi pengguna jasa yang telah bertiket sejak jauh-jauh hari sebelum tiba di pelabuhan, khususnya di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk.

Untuk itu Shelvy Arifin meminta kepada seluruh pengguna jasa untuk mempersiapkan perjalanan arus balik yang akam dimulai pada Kamis (11/4), dan puncaknya diperkirakan terjadi pada Minggu (14/4) atau H+3 Lebaran 2024.

Sebagai antisipasi ketidaknyamanan pemudik seperti saat arus mudik kemarin, ASDP telah menyiapkan langkah mitigasi, yakni menghapus pemberlakuan tiket kedaluwarsa sampai dengan 24 jam sejak waktu masuk pelabuhan yang berlaku khusus saat periode arus balik Lebaran pada 11-21 April 2024.

“Pengguna jasa tidak perlu khawatir jika mengalami kemacetan saat menuju Pelabuhan, karena tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu check in yang tertera di tiket. Karena itu, kami minta agar pemudik yang akan kembali, segera beli tiket dari sekarang,” tegas Shelvy.

Pemudik agar mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket via online Ferizy atau mitra resmi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kuota. Pastikan sudah bertiket sebelum Anda berangkat, dan datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket,” ujarnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top