Jumlah Pemudik Melonjak, Garuda Indonesia Bersiap Tambah Penerbangan

7
Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia. (Dok. Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM – Jumlah penumpang menjelang mudik Idul Fitri atau Lebaran 2022 melonjak. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Karena hal tersebut, Garuda Indonesia pun saat ini menyiapkan penerbangan tambahan ke sejumlah rute.

“Extra flight sudah kita upayakan dari beberapa hari yang lalu mengingat jumlah penumpang karena beberapa kota seperti Bali, Padang, itu beberapa hari tuh isiannya udah 100 persen terus. Jadi ketika kita ada kemungkinan nambah penerbangan kita pasti tambah,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Ia mengungkapkan maskapai yang berada di bawah grup Garuda Indonesia bakal melayani 95.492 penumpang dalam dua hari ini dengan rincian 227 penerbangan Citilink dan 106 penerbangan Garuda Indonesia.

“Jadi dua hari ini saja dan besok total untuk Garuda Group sebanyak 95.492 penumpang dan itu pasti ada tambahan pada saat terakhir. Dalam dua hari hampir 100 ribu penumpang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irfan memprediksi puncak arus mudik dengan pesawat terjadi besok. Selain itu, dia menyebut ada kemungkinan peningkatan jumlah penumpang juga terjadi pada 30 April 2022.

“Tapi kita masih melihat peningkatan tanggal 30 ya. Detik-detik menjelang hari raya nampaknya akan tetap menjadi upaya teman-teman terakhir untuk mudik. Apalagi Pak Menteri menganjurkan yang mau mudik memilih lah penggunaan pesawat dan kereta api yang masih kosong,” tandasnya.*