Jumlah Desa Terkena Dampak El Nino di Banten Meningkat

Budi Man

| 23 Agustus 2023

| 14:09 WIB

Sawah yang mengalami kekeringan dampak El Nino di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (18/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jumlah desa yang terkena dampak El Nino di Provinsi Banten mengalami peningkatan. Dari seluruh kabupaten dan kota di Banten yang terkena dampak, Kabupaten Lebak ada pada peringkat tertinggi, yakni sekitar 200 desa. Jumlah 200 desa itu terdiri dari 27 di kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Dampaknya hampir seluruh kabupaten kota. Terbanyak kemarin laporan sudah 27 kecamatan di Lebak, kurang lebih 200 desa mulai terdampak kekurangan (air),” ucap Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana usai acara pengukuhan klaster logistik di Le Dian Hotel & Cottages, Rabu (23/8/2023).

Sebelumnya hanya terdapat 12 kecamatan yang terkena imbas El Nino, namun data terakhir yang Nana ungkapkan, terjadi peningkatan sebesar 15 kecamatan dengan total 27 kecamatan di Kabupaten Lebak.

Untuk bagian wilayahnya, Nana mengatakan ada di Kabupaten Lebak wilayah utara. Sedangkan untuk Kabupaten Serang, ada pada wilayah Tanara, Pontang dan sekitarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top